Brigif 1 Mar Pemantapan Ratsus dan Serbuan Amfibi Jelang Latpasrat

marinir

JakartaGreater   –   Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar) melaksanakan pemantapan materi tentang Pendaratan Khusus (Ratsus) dan Drill Parsial Serbuan Amfibi pada Sabtu 3-4-2021 di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Brigif 1 Marinir melaksanakan pemantapan materi tentang Pendaratan Khusus dan Drill Parsial Serbuan Amfibi tersebut dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempersiapkan Latihan Pasukan Pendarat TA. 2021 di Dabo Singkep, Kepulauan Riau, dirilis Situs TNI AL pada Minggu, 4-4-2021.

Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 1 Mar Letkol Marinir Dwi Hartono, M.Tr Opsla., menyampaikan bahwa :

  1. Kegiatan pemantapan materi tentang Pendaratan Khusus dan Drill Parsial Serbuan Amfibi tersebut merupakan persiapan dalam rangka pelaksanaan Latihan Pasukan Pendarat TA. 2021 yang akan dilaksanakan di Dabo Singkep.
  2. Latihan ini bertujuan untuk mengasah naluri dan profesionalisme prajurit Brigif 1 Mar sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir.
  3. Kita harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi walau dalam masa pandemi Covid-19.
  4. Latihan ini tetap dilakukan meskipun di hari libur, dengan harapan, pada saat pelaksanaan di medan latihan yang sesungguhnya nanti dapat berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply