Yonif PR 328 Kostrad dan US Army Latihan Security Force Assistance Brigade

JakartaGreater   –  Untuk mempererat hubungan Militer Amerika Serikat dengan TNI AD, Yonif PR 328 Kostrad dan US Army melaksanakan Latihan Security Force Assistance Brigade (SFAB).

Letkol Inf Vicky Heru Harsanto selaku Danyonif PR 328/Dirgahayu mengatakan, bahwa kegiatan Security Force Assistance Brigade (SFAB) yang diberikan oleh tim MTT dari Angkatan Darat Amerika Serikat, bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menjalin hubungan melalui interaksi.

Adapun latihan bersama ini dipimpin Kapten Charles Le Shaun Smith dengan membawa 10 personel Angkatan Darat Amerika Serikat.

Latihan ini berlangsung selama 4 bulan yang melibatkan 7 batalyon jajaran Kostrad, salah satu diantaranya Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad yang penyelenggaraannya selama 8 hari dimulai dari tanggal 29 Maret sampai 4 April 2021 sesuai dengan petunjuk Komando Atas, ujar rilis Penkostrad.

Dengan tujuan guna menambah wawasan dalam setiap interaksi yang dilakukan baik dengan olahraga bersama serta mencoba mengoperasikan alat-alat yang dibawa untuk Battle Night.