Pangdam VI Mulawarman Tinjau Markas Komando Latihan Gabungan TNI

JakartaGreater   –   Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau kondisi Mako Latgab TNI yang berada di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur, dirilis Situs TNI pada Kamis 8-4-2021

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam langsung didampingi oleh Danrem 091/Aji Surya Natakusuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan beserta rombongan.

Dikonfirmasi secara langsung dalam kegiatan tersebut, Pangdam menuturkan bahwa :

  1. Kunjungannya ke Kutim kali ini sengaja dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi fisik Mako Latgab yang merupakan salah satu aset dari Kodam VI Mulawarman.
  2. Saya ingin memastikan kondisi daerah latihan yang berada di Sangatta terpelihara, karena itu adalah aset dari Kodam, selain di sini beberapa lokasi latgab lainnya juga akan kami tinjau.
  3. Menghimbau agar seluruh personil untuk mematuhi protokol kesehatan dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai.
  4. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan dalam bertugas.

Peninjauan ini lanjut Danrem juga dilaksanakan untuk meyakinkan bahwa daerah latihan masih cukup baik dan terpelihara. Mengingat lokasi tersebut adalah lokasi latihan bagi para prajurit TNI untuk mengasah kemampuan dan keahlian yang terdekat.

Dikonfirmasi setelahnya, Bupati Kutim Ardiansyah yang juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang telah menjaga dan merawat Mako Latgab tersebut sehingga tetap layak digunakan. “Pemkab Kutim siap memberikan support,” ujar Bupati Kutim Ardiansyah.