Binsis Alutsista, Yonif R 200/BN Dikunjungi Waasops Kasad

JakartaGreater  –  Tim Pembinaan Sistem (Binsis) Sopsad yang dipimpin oleh Waasops Kasad Brigjen TNI Rifki, S.E, M.M., melakukan kunjungan ke Yonif Raider 200/BN di Kota Palembang, Sumsel, dalam rangka Pengawasan Pembinaan Sistem Alutsista di wilayah Kodam II/ Sriwijaya, dirilis Situs TNI AD pada Sabtu 10-4-2021.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Raider 200/BN Letkol Inf Andy Irawan, S.H., dalam rilis tertulisnya pada Jumat 9-4-2021 di Palembang.

Komandan Batalyon Raider 200/BN Letkol Inf Andy Irawan, selaku Ketua Tim Pembinaan Sistem mengatakan :

  1. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan dan meninjau secara langsung, sejauh mana kesiapan satuan dalam bidang Alutsista guna menunjang tugas satuan ke depan.
  2. Pembinaan Sistem Alutsista, Yonif R 200/BN Dikunjungi Waasops Kasad. “Salah satu satuan jajaran Kodam II/ Sriwijaya yang didatangi Tim Binsis Alutsista dari Sopsad adalah Yonif Raider 200/BN.
  3. Mengharapkan agar dengan Alutsista yang dimiliki Yonif Raider 200/BN sekarang ini dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari Batalyon yang bermarkas di Kecamatan Gandus, Kota Palembang tersebut.
  4. Harapan saya dengan Alutsista yang dimiliki sekarang, Yonif Raider 200/BN mampu menjadi satuan pemukul Kodam ll/Sriwijaya dan tentunya tetap dibarengi dengan kemampuan prajurit-prajurit yang mahir dan handal.

Turut hadir dalam kegiatan Binsis tersebut, anggota Tim Binsis Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos. yang menjabat sebagai Pabandya 1 Binsis Alutsista Spaban lV/Binsiapops Sopsad, Wadanyonif serta Danki dan Perwira Staf Yonif Raider 200/BN.