Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad di Daerah Pantai Tamban

Divif e1618147364102

JakartaGreater  –   Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H, meninjau latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI Tersebar TA 2021 pada Jumat 9-4-2021 yang bertempat di daerah latihan Pantai Tamban Kabupaten Malang, Jawa Timur, dirilis Situs TNI AD pada Minggu 11-4-2021.

Dalam melihat kegiatan secara dekat tentang latihan tahap rawa laut yang sedang dilaksanakan oleh prajurit Kostrad tersebut, Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad didampingi oleh :

  1. Aslog Kasdivif 2 Kostrad.
  2. Waasops Kasdivif 2 Kostrad.
  3. Waasintel Kasdivif 2 Kostrad.
  4. Komandan Latihan (Danlat) Kasbrigif 9 Kostrad.

Tahap rawa laut ini merupakan latihan tahap akhir sebelum nantinya para prajurit resmi menyandang brevet Cakra sebagai kebanggaan dan kecintaan terhadap Satuan Kostrad.

Divif 2

Pangdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad dalam peninjauannya mengatakan bahwa :

  1. Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI TA 2021 ini bertujuan untuk melatih dan membentuk kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, sehingga nantinya para prajurit Kostrad memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme.
  2. Cakra tidak memandang Bintara dan Tamtama dalam melaksanakan latihan menempuh kualifikasi Cakra, tapi yang dibutuhkan adalah mental baja yang paling utama untuk membentuk prajurit yang hebat yang selalu siap digerakkan kapanpun dan dalam kondisi apapun, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks.

Leave a Reply