Pusdiklat Paskhas Buka Pendidikan Terjun Bebas di Bandung

Terjun e1618212896128

JakartaGreater  –   Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P. bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara pembukaan Kursus Terjun Bebas Olahraga Angkatan ke 7 Tahun 2021 pada Jumat 9-4-2021di Lapangan Satuan Pendidikan (Satdik) Matra, Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dirilis Situs TNI AU pada Senin 12-4-2021.

Pada upacara ini dilaksanakan penyematan tanda siswa, dari Danpusdiklat Paskhas kepada Siswa Bayu dari kesatuan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas sebagai perwakilan.

Kursus Terjun Bebas Olahraga ini diikuti oleh 18 orang, diantaranya dari :

  1. TNI AU, 14 orang.
  2. Mahasiswa Universitas Hasanudin, Sulawesi Selatan, 4 orang.

Dalam mengikuti kursus ini para siswa nantinya akan di ajarkan tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik Terjun Bebas Olahraga diantaranya tentang :

  1. Teknik pelipatan parachute.
  2. Teknik exit.
  3. Teknik melayang.
  4. Teknik mengemudi.
  5. Teknik pattern.
  6. Teknik pendaratan.
  7. Teknik Emergency prosedur.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, dalam pengarahannya menyampaikan sebagai berikut :

  1. Kursus ini juga bisa diikuti oleh kalangan Sipil, Kepolisian maupun Militer diharapkan nantinya kalian menjadi atlet terjun payung olahraga yang dapat dibanggakan.
  2. Mampu berprestasi pada ajang pertandingan terjun payung, baik ditingkat daerah, Nasional maupun International.
  3. Saat ini Pusdiklat Paskhas sudah memiliki fasilitas simulator Wind Tunnel dan simulator mengemudi yang merupakan fasilitas untuk menunjang latihan Terjun Bebas Tempur maupun Terjun Bebas Olahraga sebelum para siswa melaksanakan praktek terjun yang sebenarnya.

Leave a Reply