Yonif 756/WMS Menyambut Prajurit Terbaiknya Kembali dari Kongo

Kongo e1618323108801

JakartaGreater – Sebanyak 8 orang Prajurit Yonif 756/WMS yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kizi Konga XX-Q Monusco Kongo Tahun 2020-2021 resmi memenuhi misi perdamaian di Kongo dan telah tiba kembali di Homebase, dirilis Situs TNI AD pada Selasa 13-4-2021.

Dalam keterangan tertulis, Penerangan Korem 172/PWY, pada Selasa 13-4-2021, menjelaskan sebagai berikut :

  1. Kedatangan para prajurit Yonif 756/WMS di Wamena, disambut Bupati Jayawijaya.
  2. Seluruh Keluarga Besar Yonif 756/WMS dalam suatu Upacara Tradisi Penyambutan yang digelar di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri 756/WMS.
  3. Rangkaian kegiatan diawali dengan pengalungan bunga oleh Bupati Jayawijaya beserta para Muspida kepada 8 orang prajurit 756/WMS.
  4. Dilanjutkan dengan upacara tradisi penyambutan oleh seluruh Prajurit Yonif 756/WMS.
  5. Upacara penyambutan yang dipimpin oleh Bupati Jayawijaya tersebut merupakan wujud rasa bangga Bupati Kabupaten Jayawijaya terhadap Prajurit Yonif 756/WMS yang baru kembali dari melaksanakan tugas mulia dalam misi menjaga perdamaian dunia.

Kongo 2

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua S.E.,M.Si. Mengatakan

  1. Ucapan rasa syukur dan terima kasih atas Dharma Bhakti prajurit Yonif 756/WMS yang telah melaksanakan tugas luar negeri atas dedikasi dan prestasi yang diraih selama kurang lebih 15 bulan.
  2. Ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pimpinan TNI-AD karena telah memberikan kesempatan kepada anggota Yonif 756/WMS yang berada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat berangkat bertugas ke Luar Negeri sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia.

Wadanyonif 756/WMS, Mayor Inf Zurilham, S.Sos selaku pimpinan yang ada di satuan, mewakili Danyonif 756/WMS yang sedang melaksanakan penugasan operasi di Timika menyampaikan :

  1. Ucapan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Jayawijaya beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten Jayawijaya yang telah meluangkan waktu dan hadir dalam kegiatan Upacara tradisi penerimaan personel Satgas luar negeri di Satuan Yonif 756/WMS.
  2. Hal ini merupakan suatu tanda bahwa kehadiran Satuan Yonif 756/WMS di Kabupaten Jayawijaya dapat diterima dan disambut dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Jayawijaya.
  3. Kongo 3

Dengan dilaksanakannya upacara tradisi penyambutan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan daya juang prajurit TNI – AD dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab kedepannya di manapun bertugas dan berdinas.

Leave a Reply