Pesawat Tempur MiG-35 Rusia Masuk Uji Coba Tahap Akhir

Alutsista  –  Jet tempur multiperan Mikoyan MiG-35 generasi-4 ++ terbaru Rusia sedang menjalani uji coba terakhirnya, ujar Direktur MiG-29M, MiG-35 dan Direktorat Program Pesawat Ringan Garis Depan Multi-Peran di MiG Aircraft Corporation (bagian dari United) Aircraft Corporation), Musheg Baloyan kepada TASS, Kamis, 6/5/2021.

Pesawat MiG-35 Rusia. (@Alexandr Ermakov – commons.wikimedia)

“MiG-35 sedang dalam tahap uji coba gabungan (state joint trials) dan sertifikat awal telah diperoleh untuk meluncurkan produksi batch pionir pesawat. Personil yang penerbangan menyukai pesawat tersebut, yang mudah dioperasikan dan itu banyak membantu.

Ada masalah yang muncul dalam proses pengoperasian pesawat dan kami segera menyelesaikannya bersama dengan pelanggan kami [Kementerian Pertahanan Rusia], “kata Baloyan.

Pesawat MiG-35 Rusia. (@Rosoboronexport)

Pesawat tempur multiperan MiG-35 generasi-4 ++ terbaru adalah kelanjutan dari pengembangan MiG-29K/KUB dan MiG-29M/M2. Pesawat tempur mutakhir ini memasuki uji penerbangan dan menunjukkan kemampuannya kepada calon pelanggan asing pada Januari 2017. Uji coba pabrik pesawat tempur itu berakhir pada Desember 2017.

Pesawat tempur MiG-35 merupakan Alutsista udara yang dirancang untuk beroperasi di daerah konflik bersenjata yang sangat intens di bawah pertahanan udara musuh yang padat dan berlapis-lapis.

*Foto: Pesawat MiG-35 Rusia. (@Rosoboronexport)