Su-30 Rusia Bayangi Mirage-2000 dan C-135 Prancis di Laut Hitam

mirage 2000 Prancis

Militer Internasional – Jet tempur Sukhoi Su-30 Rusia yang diterbangkan di atas perairan netral Laut Hitam, pada 11 Mei 2021 menemukan target udara yang mendekati Perbatasan Negara Federasi Rusia.

Awak pesawat tempur Rusia mengidentifikasi target udara itu sebagai dua pesawat taktis Mirage-2000 dan satu pesawat C-135 Angkatan Udara Prancis . Setealah itu Su-30 Rusia dan mengawal penerbangan mereka di Laut Hitam, ungkap Kementerian Pertahanan Rusia, 11/5/2021.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, penerbangan pesawat tempur itu dilakukan secara ketat sesuai dengan aturan penggunaan wilayah udara internasional, untuk memantau bahwa pelanggaran perbatasan Negara Federasi Rusia tidak diperbolehkan.  – 

Sebelumnya, penerbangan pesawat Mirage-2000 dan pesawat C-135 Angkatan Udara Prancis itu telah dideteksi oleh Radar Rusia yang mengetahui ada target udara yang mendekati wilayah udara kedaulatan mereka. Untuk itu unit pertahanan udara Distrik Militer Selatan Rusia yang bertugas, segera menerbangkan pesawat target untuk memeriksanya.

*Foto: Pesawat Mirage-2000 Prancis di Laut Hitam. (@ Russian MoD)

Leave a Reply