Kembangkan Kekuatan, Lanal Batuporon akan Dijadikan Lanal Madura

Militer – Dalam rangka membicarakan pembangunan kekuatan di wilayah kerja Lantamal V, khususnya Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon yang ada di Madura, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menerima kunjungan kerja dari Tim Kemenko Polhukam RI, Rabu, 19/05/2021, di Mako Lantamal V Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., MM., M.Soc., Sc., menyambut kedatangan Asisten Deputi IV Kemenko Polhukam RI Brigadir Jenderal TNI Suparjo, bersama Timnya.

Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal mengucapkan selamat datang kepada Tim Kemenkopolhukam RI yang dipimpin Brigjen TNI Suparjo.

“Terima Kasih atas penerimaan yang hangat dari jajaran Lantamal V, tujuan kedatangan kami di sini adalah untuk mengumpulkan informasi khususnya terkait Lanal Batuporon yang rencananya akan dijadikan sebagai Lanal Madura”, ungkap Asisten Deputi IV Kemenko Polhukam RI Brigadir Jenderal TNI Suparjo, dirilis Dispen Lantamal V.

Dalam kesempatan ini, tim dari Kemenko Polhukam RI mendapatkan penjelasan terkait informasi strategis wilayah Surabaya-Madura dari Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E.

Selanjutnya juga dijadwalkan, setelah mengunjungi Markas Komando Lantamal V, Tim dari Kemenko Polhukam RI akan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus peninjauan di Lanal Batuporon, Madura.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, para Asisten Komandan Lantamal V, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta para pejabat terkait lainnya. Dalam pertemuan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.