Marinir Perdalam Ilmu Kesenjataan Tank BTR-50 P (M)

Kendaraan tempur Ranpur BTR 50 P M 33

Militer  –  Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) terus meningkatkan kemampuan mereka, antara lain dengan mempelajari kesenjataan yang terdapat pada Kendaraan tempur (Ranpur) tank BTR-50 P (M). Latihan ini dilaksanakan pada Rabu 19-5-2021, di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta, dirilis situs Marinir TNI AL.

Kendaraan tempur Ranpur BTR 50 P M

Marinir Perdalam Ilmu Kesenjataan Tank BTR 50 P (M)

Prajurit Yonranratfib 1 Marinir menerima pelajaran tentang pemasangan senjata pada kendaraan temmpur (Ranpur) serta tata cara penembakan pada saat berada di Ranpur dengan menggunakan senjata jenis CB 12,7 mm dan GPMG 7,62 mm dari Serda Marinir Hadi Waskito yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Kesenjataan (Basen).

Kegiatan pemasangan senjata dan tata cara penembakan pada saat berada di Ranpur tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengasah kembali pengetahuan dan kemampuan prajurit Yonranratfib 1 Mar, bilamana prajurit pada saat dihadapkan di medan latihan mendapatkan Trouble pengawak material tersebut bisa mengatasi dengan baik dan aman.

Kendaraan tempur Ranpur BTR 50 P M 1

Marinir Perdalam Ilmu Kesenjataan Tank BTR 50 P (M)

Kegiatan ini dilaksakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Leave a Reply