Prajurit Marinir Latihan Pertahanan Pangkalan di Kupang

Militer   – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII bekerja sama dengan prajurit pangkalan udara TNI AL (Lanudal) Kupang, Nusa Tenggara Timur latihan menghancurkan pesawat musuh yang melintasi di wilayah Lanudal Kupang.

Latihan ini merupakan rangkaian dari simulasi Pertahanan Pangkalan Udara Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lanudal TK II TW II Tahun 2021 yang digelar di Hanggar Lanudal Kupang Penfui, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa, 25-5-2021, dirilis situs Marinir TNI AL.

Latihan yang dipimpin oleh Komandan Lanudal Kupang Letkol (E) Nasrul Azharudin turut melibatkan personil dari Yonmarhanlan VII dan personil Lanudal Kupang.

Kegiatan latihan ini merupakan aplikasi dari materi pertahanan pangkalan yang sebelumnya disampaikan secara teori oleh instruktur dari Yonmarhanlan VII di bawah pimpinan Mayor Marinir Theodorus Wenang HW, yang menjabat sebagai Pasiops Yonmarhanlan VII.

Prajurit Marinir Latihan Pertahanan Pangkalan di Kupang

Kegiatan latihan Glagaspur Lanudal TK II TW II diselenggarkan sejak tanggal 20 Mei 2021 sampai 25 Mei 2021. AAdapun materi latihan yang dilaksanakan meliputi Peran tempur bahaya udara, sabotase, peran evakuasi kebakaran, dan penindakan huru hara (PHH).

Prajurit Marinir Latihan Pertahanan Pangkalan di Kupang

Mayor Marinir Theodorus Wenang HW. Selaku Katim pelatih mengatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengasah profesionalisme prajurit Lanudal Kupang dan prajurit Komodo petarung Yonmarhanlan VII agar senantiasa siap dalam setiap menghadapi tugas yang diberikan.

Prajurit Marinir Latihan Pertahanan Pangkalan di Kupang

Danlanudal Kupang dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh prajurit Yonmarhanlan VII, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta banyak ilmu dan pengalaman yang didapat selama kegiatan latihan bersama ini.