Drone IDF Dihancurkan oleh Iron Dome Israel Sendiri

IDF Skylark israel

Militer Internasional   –   Tertembaknya drone Israel oleh sistem IDF sendiri dapat menimbulkan keraguan tentang kemampuan militer Israel untuk “melakukan pertempuran dalam waktu lama tanpa merugikan pasukannya sendiri.”

Eskalasi konflik Israel-Palestina baru-baru ini telah menyaksikan ribuan roket terlempar ke kedua arah di atas perbatasan, dengan sistem pertahanan udara Iron Dome Israel menembak jatuh sebagian besar Rudal menuju negara itu.

Namun, sistem itu baru-baru ini menjadi sedikit membingungkan, karena tampaknya menembak jatuh drone Israel sendiri (IDF), menurut Haaretz, dikutip Sputniknews.com, 25-5-2021.

Drone IDF yang hancur adalah Skylark, yang digunakan oleh pasukan Israel untuk observasi dan pengumpulan intelijen.

“Sebagai bagian dari pertempuran di Gaza dan sebagai bagian dari pertahanan langit negara, drone IDF Skylark ditabrak oleh Iron Dome. Insiden tersebut sedang diselidiki,” kata Unit Juru Bicara IDF.

Pasukan Pertahanan Israel pada hari Selasa, 25-5-2021 mengkonfirmasi secara tidak sengaja menjatuhkan salah satu drone miliknya dalam pertempuran baru-baru ini melawan Hamas di Jalur Gaza, ungkap situs Timesofisrael.com.

IDF prihatin dengan insiden itu karena hal itu menimbulkan keraguan tentang kemampuan mereka untuk “melakukan pertempuran dalam waktu lama tanpa merugikan pasukannya sendiri,” seperti yang dikatakan oleh surat kabar Haaretz.

Selama perseteruan dengan Hamas bulan ini, Israel dilaporkan diizinkan oleh “otoritas penerbangan asing” untuk tetap membuka wilayah udaranya karena jaminan bahwa Iron Dome dapat membedakan antara pesawat yang bermusuhan dan tidak mengancam, tetapi penghancuran drone tersebut tidak sepenuhnya mendukung teori ini.

*foto: Drone Skylark IDF, Israel> (@ IDF)

1 thought on “Drone IDF Dihancurkan oleh Iron Dome Israel Sendiri”

Leave a Reply