Taruna AAL Saksikan Latihan Perang Artileri Korps Marinir

Lumajang – Taruna AAL tingkat IV angkatan 66 saksikan latihan perang prajurit Menart 2 Mar  pada Sabtu 30-5-2021 di Pulatpur Air Weapon Range (AWR) TNI AU di Lumajang Jawa Timur, dalam menambah ilmu pengetahuan kesenjataan.

Dalam kegiatan tersebut, 17 Taruna AAL yang di dampingi oleh Letkol Marinir Wempi M. M.Tr.Hanla., selaku Kama Miltik Depmar AAL di sambut langsung oleh Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi, selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) untuk menyaksikan latihan senjata Artileri Korps Marinir TNI AL.

Taruna AAL tingkat IV angkatan 66 tersebut, menyaksikan latihan senjata Artileri Korps Marinir TNI AL diantaranya ; Meriam Howitzer 105 mm, Roket MLRS Vampire, dan BVP 2 dalam latihan satuan dasar (LSD) II TW II tahun 2021 dengan materi pertahanan pantai, kegiatan lompat ganti, gerakan artileri medan dan gerakan taktis material tempur, dirilis Situs Marinir TNI AL.

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi dalam arahannya mengatakan bahwa Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur.

Pembekalan awal bagi para Taruna tersebut dengan tujuan melihat langsung satuan melaksanakan latihan menembak dengan senjata berat, melihat materi tempur langsung di lapangan, atau melihat prajurit dalam mengawaki material tempur, hal ini dapat dijadikan bekal para Taruna sebagai Calon Komandan Peleton yang dapat diandalkan oleh Satuan nantinya.

Danmenart 2 Marinir dalam kesempatan tersebut, juga mengharapkan kepada para Taruna agar memanfaatkan kegiatan semaksimal mungkin, sehingga tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Lanjut Kolonel Marinir Aris Budiadi.

Disamping itu, kepada prajurit dan Perwira Pendamping, agar membantu dan memberikan masukan kepada para Taruna, sehingga para Taruna dapat dengan cepat dan memahami secara benar tentang teori, pelaksanaan dan aplikasinya di lapangan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung.