Siswa Sekbang Angkatan 98 Latihan Terbang Malam.

Militer – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah, membuka Latihan Terbang Malam bagi Sekbang Angkatan ke-98, dan Profisiensi serta Refreshing bagi Instruktur Penerbang pada Kamis 27-5-2021 di Masjid Al Huda Wingdik Terbang, Yogyakarta, dirilis Situs TNI AU.

Hadir pada acara pembukaan Latihan Terbang Malam tersebut antara lain Danwingdikterbang, Para Kadis, para Komandan Satuan, Instruktur Penerbang, Pendukung latihan, Ground crew, dan siswa Sekbang Angkatan ke-98.

Danlanud Adisutjipto, dalam sambutannya menyampaikan agar setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari para Instruktur di samping peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku. Para siswa juga harus bisa memanfaatkan kesempatan latihan terbang malam dengan maksimal untuk menimba dan mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang.

Komandan Lanud Adisutjipto juga berpesan untuk selalu berhati-hati dan mencurahkan segenap perhatian demi keberhasilan pelaksanaan latihan, tetap fokus sehingga tidak terjadi “accident” maupun “incident” yang tidak kita harapkan bersama.

“Budaya safety harus dipegang teguh dan dilaksanakan secara konsisten. Untuk itu, kita harus peduli dengan membangun budaya safety di setiap kegiatan yang dilaksanakan agar dalam pelaksanaan latihan, dari awal hingga selesainya program latihan, dapat berjalan tertib, aman dan selamat sesuai dengan harapan kita semua”, ujar Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah.

“Persiapkan segala sesuatunya dengan matang, dan selalu waspada terhadap semua situasi serta selalu berdoa dalam setiap situasi kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”, tegasnya agar diberikan keselamatan dan kelancaran.

Latihan Terbang malam siswa Sekbang Angkatan ke-98 ini direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 27 Mei 2021 sampai dengan 14 Juni 2021 dan diikuti oleh 29 orang siswa.