Rusia: Indonesia akan Berpartisipasi dalam International Army Games

Militer Internasional – Indonesia dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam International Army Games 2021 untuk pertama kalinya, ujar Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Kamis, 3-6-2021, dirilis TASS.

“Empat negara – Burkina Faso, Indonesia, Peru dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi untuk pertama kalinya,” kata pernyataan itu.

Tank Biathlon dalam International Army Games di Rusia. (@ Russia MoD)

Pada 1 Juni 2021, sebanyak 277 tim dari lebih dari 40 negara telah menyatakan keinginan mereka untuk berpartisipasi dalam International Army Games tahun ini, kata kementerian Pertahanan Rusia

Kompetisi tentara akan berjalan di wilayah beberapa negara. Rusia akan menjadi tuan rumah 16 kontes sementara Belarus, Cina dan Iran masing-masing akan mengadakan 3 kompetisi. Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan dan Mongolia masing-masing akan menjadi tuan rumah dua Kompetisi sementara Aljazair, Armenia, Serbia dan Qatar masing-masing akan mengadakan satu kompetisi.

Army Games Rusia merupakan Pertandingan Tentara Internasional berupa olahraga militer Rusia tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia (MoD). Acara yang pertama kali dipentaskan pada Agustus 2015 ini melibatkan hampir 30 negara yang berpartisipasi dalam lusinan kompetisi selama dua minggu untuk membuktikan mana yang paling terampil dalam permainan yang disebut Olimpiade Perang.

Tank Biathlon

Salah satu acara yang paling banyak mendapatkan sorotan dari Army Games adalah Tank Biathlon alias adu ketangkasan mengoperasikan tank. Sejumlah kru akan mengoperasikan tank, star dengan bergerak cepat, melalui berbagai rintangan, menembak target yang ditentukan dan sebagainya. Nilai tertinggi dari semua etape akan menjadi pemenang dari Tank Biathlon.

*Foto: Tank Biathlon dalam International Army Games di Rusia. (@ Russia MoD)