Resimen Kavaleri 3 Marinir Latihan Kemudikan Kendaraan Tempur

Militer  – Prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” Pasmar 3 melaksanakan latihan mengemudikan kendaraan tempur (Ranpur) problem darat pada Jumat 11-6-2021, di Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Sorong, Papua Barat.

Danmenkav 3 Mar Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP, dalam pelaksanaan latihan Ranpur problem darat mengatakan Latihan mengemudi ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan prajurit Menkav 3 Marinir dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran Ranpur yang telah diterima agar dapat dipraktikkan pada medan sebenarnya.

Danmenkav 3 Marinir menekankan bahwa untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan mengemudi Ranpur problem darat ini, para peserta latihan harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan.

Latihan mengemudi Ranpur dimulai dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan penyiapan Ranpur yang akan digunakan dalam latihan, selanjutnya pelaksanaan latihan berlangsung dengan lancar dan aman hingga berakhirnya latihan.

Kegiatan latihan mengemudi Ranpur problem darat ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Resimen Kavaleri 3 Marinir, dirilis situs TNI.