Kunjungi Jerman, Menhan Prabowo Pererat Hubungan Pertahanan

Berlin, JakartaGreater – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman merangkap Sekretaris Negara dari Parlemen Jerman, Thomas Silberhorn, pada Kamis 1-7-2021 di Berlin, Jerman. Pertemuan ini di sela-sela kunjungan Prabowo Subianto ke berbagai negara di Eropa.

Pertemuan bilateral ini membahas hubungan pertahanan antar kedua negara baik di bidang pelatihan, pendidikan, hingga misi pasukan perdamaian.

Selain itu, turut dibahas berbagai kerja sama Alutsista antara Indonesia dan Jerman, serta peluang kerja sama dalam misi pasukan perdamaian di Mali, dirilis Situs Kementerian Pertahanan Indonesia.

Pada pertemuan bilateral yang digelar antara Kementerian Pertahanan, Menhan Prabowo didampingi Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno, Bapak Sugiono, Staf Khusus Menhan serta Atase Pertahanan RI di Berlin Jerman, Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra.

Kementerian Pertahanan Jerman menyambut hangat kedatangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di Berlin. Menhan Prabowo diterima dengan Upacara penghormatan militer oleh 100 orang prajurit Bundeswehr Jerman, dimana dalam upacara tersebut diperdengarkan Lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman.

Dalam upacara penyambutan tersebut, Menhan Prabowo turut melakukan pemeriksaan pasukan. Setelah selesai upacara, Menhan Prabowo bersama Sekretaris Silberhorn meletakkan karangan bunga di Bundeswehr Memorial untuk mengenang jasa tentara yang gugur dalam misi.

Seperti yang diungkapkan Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno menyambut positif pertemuan Menhan Prabowo dengan Kementerian Pertahanan Jerman.

“Jerman memberikan sambutan yang luar biasa atas kunjungan kehormatan hari ini. Hubungan Pertahanan Jerman dan Indonesia kian erat tidak hanya dalam bidang pendidikan dan pelatihan tapi juga aktif mendukung peacekeeping mission,” kata Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno.

Satu pemikiran pada “Kunjungi Jerman, Menhan Prabowo Pererat Hubungan Pertahanan”