Latihan Pertempuran Hutan Satuan Divif 2 Kostrad

Militer – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad menjelaskan tidak hanya perairan yang dapat dijadikan akses bagi negara luar ataupun lawan untuk masuk ke Indonesia, tetapi hutan juga dapat dijadikan jalan alternatif jalan masuk ke Indonesia.

Untuk itu, dengan kondisi hutan yang berbeda di antaranya hutan iklim tropis, hutan rawa dan hutan bakau serta pegunungan dengan padang rumput dan semak belukar menjadikan hutan sebagai medan strategis yang dapat dimanfaatkan oleh musuh untuk menyusun kekuatan.

“Latihan pertempuran yang dilaksanakan prajurit Kostrad ini sengaja dilaksanakan di medan latihan yang baru, di Gunung Argopuro kompleks. Hal ini menunjukkan komitmen Kostrad untuk mencari tantangan yang realistis dalam menghadapi kemungkinan terburuk penugasan ke depan,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Hal itu disampaikan. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, saat menutup latihan Pertempuran Hutan oleh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad TA 2021, di medan latihan 416 Gunung Argopuro, Kec. Curah Dami, Kab  Bondowoso, Jawa Timur. Jumat, 16/07/2021, dirilis Penkostrad.

Dalam penutupan Latihan Pertempuran Hutan Pangdivif 2 Kostrad didampingi Danbrigif Raider 9  Kostrad Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P., serta Danyonif Raider 514  Kostrad Letkol Inf Sumardi.