Divif 2 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak Prajurit Lulus Taruna Akmil

Dalam upaya memberikan pembinaan dan mempersiapkan bekal untuk menghadapi seleksi penerimaan prajurit khususnya kepada putra-putri prajurit Satjar Divif 2 Kostrad, Satuan Divif 2 berhasil mewujudkan mimpi anak prajurit Satjar Divif 2 Kostrad untuk lulus menjadi Taruna Akmil.

Dimas Setyawan P.R yang merupakan anak dari Pelda Didik Subiyanto yang berdinas di Menarmed 2 Kostrad dinyatakan lulus menjadi anggota TNI dalam rekrutmen Calon Taruna Akmil 2021 di Magelang, Rabu, Juli 2021, dirilis Penkostrad.

Divif 2 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak Prajurit Lulus Taruna Akmil

Sebelumnya atas dasar perintah Pangdivif 2 Kostrad, satuan Divif 2 Kostrad telah memberikan pembinaan jauh-jauh hari kepada putra-putri prajurit Satjar Divif 2 Kostrad dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi proses penerimaan prajurit agar memiliki kemampuan dan kesiapan yang sebaik mungkin seperti mental, kepribadian, kesehatan maupun jasmani.

Adapun pembinaan yang dilakukan meliputi materi pengecekkan kesehatan secara berkala, kesegaran jasmani A dan B, seperti lari 12 menit, Pull Up, Twis Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, renang gaya dada 50 M serta pembinaan mental Ideologi dan psikologi.

Divif 2 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak Prajurit Lulus Taruna Akmil

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. mengucapkan selamat kepada Dimas Setyawan P.R yang telah diterima menjadi Taruna Akmil. Semangat, tekad dan kerja keras selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan.

Dimas Setyawan P.R

Sementara itu, Asisten personel (Aspers) Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos. selaku Pembina Binsiap Divif 2 Kostrad turut mengucapkan selamat atas pencapaian Dimas Setyawan P.R yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi prajurit Taruna Akmil serta berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan mempertahankan motivasi yang tinggi serta semangat untuk mengikuti pendidikan di Akmil Magelang,” ungkapnya.

Pelda Didik Subiyanto

“Satuan Divif 2 Kostrad akan selalu mendukung putra-putri prajurit Satjar Divif 2 Kostrad untuk menjadi calon prajurit TNI dengan memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal agar memiliki kesiapan dan bekal dalam seleksi nantinya,” ujarnya.

Divif 2 Kostrad Wujudkan Mimpi Anak Prajurit Lulus Taruna Akmil

“Ke depan dengan seizin Pangdivif 2 Kostrad kita juga akan mempertimbangkan untuk mengikutsertakan masyarakat umum yang memiliki minat dan keinginan untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit sehingga tujuan dan manfaat pembinaan dan penyiapan yang dilaksanakan oleh Divif 2 Kostrad tidak hanya dirasakan oleh prajurit Satjar Divif 2 Kostrad saja akan tetapi juga masyarakat secara luas khususnya di wilayah terdekat Satjar Divif 2 Kostrad,” ujarnya.