Alutsista dan Strategi Main Kartu Gaple

Dahulu pada saat duduk dibangku kuliahan saya sering sekali menghabiskan malam minggu atau libur bersama kawan seperjuangan dan seperantauan untuk bermain kartu gaple, maklum saja kami tergolong anak kost yang hanya bermodalkan doa dari orangtua, jadi kami hanya mencari alternatif hiburan yang tidak menghabiskan banyak biaya salah satunya ialah bermain kartu gaple.

Banyak tawa di sana karena jika sampai ada yang kalah atau paling banyak menimbun kartu maka tidak main-main hukumannya kami tidak segan-segan untuk melumuri wajah kawan kami dengan luluran hampas kopi hehehe… dan itu berlanjut pada leher hingga setengah badan kami, hanya sebatas itu saja sih karena jika taruhan pun uang dari mana, tentunya tidak sampai ke situ.

Ada hal yang menarik dari cara kami demi untuk memenangkan pertandingan atau paling tidak untuk menghabisi kawan sebelah kami agar jumlah hasil akhir bisa menimbun lebih banyak, dan berbagai cara pun dilakukan seolah-olah tidak ada yang diharamkan di sini, jika sedikit saja kami lengah maka habislah kami rahasia kami akan terbongkar dan strategi ke depan akan semakin sulit karena pastinya kita akan dijegal sana-sini, memang dunia belum berakhir tapi yang jelas strategi sudah dapat terbaca arahnya.

Bisa saya bayangkan jika kita ingin memenangkan dalam setiap pertandingan ataupun pertempuran tentunya kita harus memiliki strategi. Strategi yang tidak dapat dibaca oleh musuh dan tidak diketahui arahnya akan kemana. Begitu pula sama halnya dengan alutsista, tapi di sini saya tidak ingin berdebat kusir karena tentunya tujuan kita sama yaitu menginginkan TNI kita kuat tentu bersama rakyat kita akan berjaya.

Salam,
Boldun