Drone Serang Kelas Berat Okhotnik Rusia Diharapkan Rampung di 2022

JakartaGreater  –  Kementerian Pertahanan Rusia mengharapkan pekerjaan drone serang berat Okhotnik terbaru akan selesai pada tahun 2022, dan menjadi kesempatan untuk menandatangani kontrak skala besar untuk pengiriman drone ke pasukan Rusia, ujar Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, pada hari Kamis 5-8-2021.

“Kami berharap pekerjaan itu akan selesai pada tahun 2022 dan kami akan dapat menandatangani kontrak jangka panjang yang besar untuk drone ini, seperti yang sekarang dipraktikkan di angkatan bersenjata. Ini diperlukan agar industri tahu bagaimana cara melakukannya membangun rencana untuk sepuluh tahun ke depan dan memesan bahan dan komponen lainnya,” kata kepala pertahanan pada pertemuan di Chkalov Aircraft Enterprise yang berbasis di Novosibirsk, dikutip TASS.

Drone serang berat Okhotnik yang dikembangkan Pabrik Pesawat Novosibirsk adalah proyek besar di bidang ini. Kontrak siklus hidup (Life-cycle) yang mencakup waktu dari pembuatan drone hingga penyelesaiannya menjadi semakin penting dalam pekerjaan ini, kata menteri pertahanan.

Drone Serang Kelas Berat Okhotnik
Drone Serang Kelas Berat Okhotnik Rusia. (@ Russia Mil.ru)

“Yang penting, bersama dengan UAC (United Aircraft Corporation), kami telah mencapai tingkat 82% untuk kontrak siklus hidup, yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sangat penting bagi angkatan bersenjata. Kami perlu bergerak lebih jauh ke arah ini,” kata Shoigu.

Selama beberapa tahun sekarang, Kementerian Pertahanan Rusia telah terlibat dalam mengembangkan, memperkenalkan, menguasai, dan memeriksa perangkat keras pintar yang menggunakan pencapaian terbaru dalam kecerdasan buatan, kata kepala pertahanan.

“Kami telah membuktikan ini di Suriah. Ini telah terbukti andal dan substansial. Bukan kebetulan bahwa sekelompok besar insinyur dan desainer dari UAC dan Perusahaan Sukhoi dan, khususnya, dari Novosibirsk Aircraft Enterprise berlokasi di Suriah. Perwakilan dari perusahaan pertahanan dan biro desain hadir di sana untuk menyelesaikan, memeriksa dan mengembangkan sistem baru dan kemampuan baru mereka,” kata Shoigu.

Drone Okhotnik Rusia (@Russian Defense Ministry)

Leave a Comment