T-90M Proryv, Main Battle Tank Cita Rasa Tank T-14 Armata

Masih dari Ajang pameran industri militer, International Military Technical Forum ARMY-2021 yang berlangsung 22-28 Agustus 2021 di Patriot Expo, Moskow, Rusia. Main Battle Tank T-90M Proryv (‘Breakthrough’) yang telah diupgrade ikut ditampilkan dalam pameran ini.

Main Battle Tank T-90M Proryv

Tank Proryv buatan UralVagonZavod (UVZ) ini memiliki turret yang benar-benar baru dan mesin yang lebih bertenaga. Tank ini dilengkapi dengan pemandangan multi-channel yang memungkinkan kru untuk menembak kapan saja, sepanjang hari, dan salah satu fitur utama tank adalah kemampuannya untuk berbagi data dengan kendaraan lain secara real time.

Baca Juga:

Putin: Rusia Pemimpin Dunia dalam Penerbangan Tempur

International Maritime Security Symposium Perluas Kerja Sama Keamanan Laut

Kejutan di Latihan Gabungan Maritime Task Force UNIFIL, Mediterania

Main Battle Tank T-90M Proryv

Armor ditutupi dengan senyawa anti-selip khusus, yang juga digunakan pada tank T-14 Armata.

Peningkatan platform yang paling mencolok adalah integrasi meriam utama 2A82-1M dari Tank T-14 dan sistem kontrol tembakan Kalina, yang memungkinkannya untuk menyebarkan berbagai amunisi khusus yang dikembangkan untuk T-14 dan memberikan daya tembak yang jauh lebih besar daripada tank yang lebih tua.

Main Battle Tank T-90M Proryv

Perbaikan penting lainnya pada desain T-90 asli termasuk integrasi sistem perlindungan aktif Afghanit dan pelindung reaktif peledak Relikt, dan komunikasi dan sistem komando dan komunikasi digital serupa dengan  tank T-14 yang meningkatkan kesadaran situasional dan kemampuan perang yang berpusat pada jaringan.

Baca Juga:

Sedikitnya 7 Orang Tewas di Bandara Kabul Saat Mencoba Melarikan Diri

Milisi Kongo Serahkan Diri Kepada Satgas Garuda Batalyon Gerak Cepat

Bergerak Senyap, Pasukan Khusus TNI AL Latihan Rebut Objek Vital

Main Battle Tank T-90M Proryv

Batch pertama Tank T-90M Proryv upgraded pertama kali diserahkan kepada Angkatan Darat Rusia pada April 2020.

Tank T-90M secara signifikan melampaui pendahulunya T-90 dengan efisiensi tempurnya sambil mempertahankan keunggulan model yang telah ada sebelumnya, seperti keandalan yang luar biasa dan jumlah perawatan minimum dalam operasinya.

Baca Juga:

Mengenal Kemampuan Infantry Fighting Vehicle K-17 Bumerang Amfibi

T-90M Proryv, Main Battle Tank Cita Rasa Tank T-14 Armata

Mobil Penghancur Tank & Helikopter (Kornet-EM) Mejeng di ARMY-2021 Expo

 

Spesifikasi Main Battle Tank T-90M Proryv

Tank T-90M dilengkapi dengan turret baru dengan meriam 125m yang kuat yang memungkinkan penggunaan amunisi baru yang sangat kuat dan juga rudal yang dapat menyerang tank musuh pada jarak hingga 5 km.