Hujan Tembakan di Pendidikan Komando Taruna Marinir

Situbondo, JakartaGreater   –   Gubernur Akademi AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han) bersama Wadan Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, CfrA melaksanakan kunjungan kerja meninjau Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko)-166 yang dilaksanakan di Daerah Latihan (Rahlat) Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran, Situbondo, pada Rabu 18-8-2021.

Kedatangan Gubernur AAL bersama Wadan Kodiklatal di Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur dengan menggunakan Helikopter TNI AL jenis Panther HS-4205 dengan pilot Lettu Dekko Perkasa ini, disambut langsung oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi dan dilanjutkan menuju ruang VVIP Puslatpurmar 5 Baluran melaksanakan Coffee Morning.

WhatsApp Image 2021 08 18 at 20.07.28 e1629329803855
Pendidikan Komando Taruna Marinir Masuk Tahapan Dopper

Kunjungan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah kali ini, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Dopper dalam Lattek Dikko -166 520 siswa, yang terdiri dari 22 siswa Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tk III Korps Marinir Angkatan 68, 149 siswa Dikmaba Korps Marinir XL/ I, 150 siswa Dikmaba Korps Marinir XL/II dan siswa Dikmata Korps Marinir XL/II berjumlah 199 siswa.

Dopper adalah latihan merayap pada simulasi medan perang, dengan ditembaki (hujan tembakan) pada titik-titik tertentu dari posisi atas oleh para pelatih.

Tujuan pelatihan ini untuk menguji kemampuan Prajurit meliputi uji keberanian, konsentrasi, ketahanan fisik, mental dan menumbuhkan kepercayaan diri.

Setelah selesai meninjau langsung pelaksanaan Dopper, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pelatih atas pelaksanaan Dopper sudah berjalan dengan baik dan tingkatkan lagi profesionalisme kepelatihan.

WhatsApp Image 2021 08 18 at 20.07.29 2 e1629329921223
Pendidikan Komando Taruna Marinir Masuk Tahapan Dopper

Gubernur AAL di tempat terpisah, juga memberikan pengarahan khusus kepada siswa Taruna AAL kejuruan Marinir tingkat lll angkatan 68. Di dalam arahannya Gubernur AAL mengatakan, apakah kalian siap menjadi marinir, mulai sekarang kalian harus siap dan mampu menjalankan pendidikan komando ini. Kalian tahu tugas kalian yang dididik menjadi prajurit Komando, sesulit apapun harus kalian hadapi.

“Pemimpin harus mampu menghadapi kesulitan, sesulit apapun harus dihadapi, serta jadikan diri kalian sebagai contoh untuk anggotamu”, ujar Gubernur Akademi AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, dirilis Situs Marinir TNI AL.

WhatsApp Image 2021 08 18 at 20.07.29 e1629329952442
Pendidikan Komando Taruna Marinir Masuk Tahapan Dopper

Gubernur Akademi AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, juga menambahkan, Belajarlah teknik dan taktik serta kuasai teori-teori dasar, yang diajarkan para pelatih. Teruslah belajar dan banggalah pada diri kalian serta asah kemampuan kalian. Buatlah bangga anggota kepadamu, senangi korps kalian serta belajar dan berlatihlah dengan baik.

“Belajarlah menjadi pemimpin lapangan, kerjakan dengan terbaik yang kamu bisa. Selamat belajar, semoga kalian sukses serta berhasil dalam pendidikan ini. ” kata Gubernur Akademi AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Leave a Comment