Mobil Penghancur Tank & Helikopter (Kornet-EM) Mejeng di ARMY-2021 Expo

Satu lagi dari suasana pameran industri militer, International Military Technical Forum ARMY-2021 yang berlangsung 22-28 Agustus di Patriot Expo Rusia, yakni tampilan “Gahar” kendaraan tempur Kornet-EM yang dilengkapi sistem rudal serbaguna.

Kornet EM 1 resize
Mobil Penghancur Tank & Helikopter (Kornet-EM) di ARMY-2021 Expo

Kendaraan yang dipresentasikan oleh High-Precision Weapons holding company ini mendapat perhatian banyak pengunjung lantaran kelengkapan isinya. Diprioritaskan sebagai kendaraan penghancur tank, Kornet-EM juga dilengkapi sistem perlindungan dinamis seperti lapis baja ringan, pemindai target udara seperti helicopter, jet tempur dan RPV yang mampu beroperasi sepanjang hari dalam kondisi cuaca apapun.

Kornet EM 2 resize
Mobil Penghancur Tank & Helikopter (Kornet-EM) di ARMY-2021 Expo

Dari fungsi digital, mobil penghancur ini juga dapat memberikan kerusakan elektronik dan optik alutsista musuh yang masuk dalam jangkauan serangnya. Pelontar rudalnya sendiri bisa bergerak otomatis 180 derajat secara horizontal dan min 5 hingga plus 45 derajat secara vertikal.

Kornet EM 3 resize
Mobil Penghancur Tank & Helikopter (Kornet-EM) di ARMY-2021 Expo

Menurut laporan rekan JakartaGreater dari lokasi pameran ARMY-2021, Kornet-EM mampu menembakkan berbagai tipe rudal Kornet dari pelontar yang ada dengan jarak jelajah rudal maksimal 15 kilometer. Kemampuan ini naik dua kali lipat dibanding sistem ATGM Kornet-E, dengan akurasi 5 kali lebih tepat sasaran.

Leave a Comment