Menart 2 Mar Gelar Latihan Menembak Reaksi Pertahanan di Surabaya

Untuk meningkatkan naluri tempur prajurit, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.P.i., M.M., memimpin kegiatan menembak reaksi pertahanan dekat, Selasa 24, Agustus 201. Kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah steeling di lapangan tembak Internasional Lettu Mar (ANM) F.X. Soepramono Karangpilang Surabaya.

Kegiatan menembak reaksi pertahanan dekat itu melibatkan pucuk meriam Howitzer 105 mm yang di simulasikan sebagai material yang dipertahankan dari serangan lawan.

Baca Juga:

Sertijab Komandan KRI JOL-358 dan KRI Usman Harun-359

Kapal Patroli Cepat KRI Layang dan KRI Kakap, Latihan Bersama

KRI Fatahillah dan KRI Badik Latihan di Laut Sulawesi

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus di kuasai sebelum di terjunkan ke medan tugas. Selain itu dilaksanakan lomba tembak reaksi antar perorangan perwira dan tim tiap Satlak di bawah jajaran Menart 2 Mar.

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi, menyampaikan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan skill menembak para prajurit dalam penggunaan pistol dan senapan panjang serta meningkatkan kerjasama kelompok dalam manuver serangan.

Dengan melibatkan pucuk meriam Howitzer 105 mm disimulasikan sebagai material yang dipertahankan dari serangan lawan mendekat. Dengan gerak sigap dan cepat, regu keamanan daerah stelling melakukan serangan pertahanan untuk mengamankan material dalam posisi siap dari gangguan lawan.

Baca Juga:

KRI Fatahillah & KRI Pulau Rengat Latihan Peperangan Ranjau

Palaksa KRI Cakra-401 Menjadi Komandan KRI Ardadedali-404

KRI Surabaya dan KRI Teluk Banten Tingkatkan Kemampuan Tempur

“Laksanakan latihan menembak reaksi pertahanan dekat didaerah steeling ini sesuai prosedur dan selalu perhatikan faktor keamanan, protokol kesehatan agar tujuan latihan ini berhasil dicapai dengan hasil yang maksimal,” kata Kolonel Marinir Aris Budiadi.

Dari hasil kegiatan menembak rekasi pertahanan dekat didaerah steeling, Batalyon Howitzer 2 Mar berhasil meraih juara 1 dengan nilai 158, di susul dari Kima Menart 2 Mar juara 2 dengan nilai 157 dan Batalyon Roket 2 Mar juara 3 dengan nilai 155.

Adapun juara 1 pada menembak reaksi perorangan di raih oleh Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Aris Budiadi dengan nilai 56 poin, juara 2 Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubianto dengan nilai 42 poin, dan juara 3 oleh Danrai Bravo Yon Roket 2 Mar Lettu Marinir Dio Saputra dengan nilai 39 poin.

Leave a Comment