Bakamla RI-ESDM Sepaham Dalam Pengamanan Laut Indonesia

JakartaGreater – Indonesia yang merupakan negara maritim, merupakan negara dengan garis pantai terpanjang ke-2 di dunia, sudah sepatutnya pengamanan kedaulatan negara, khususnya di sektor maritim mendapatkan perhatian khusus, dirilis Puspen TNI pada Rabu 26-8-2021.

Sejalan juga dengan cita-cita Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menandatangani Nota Kesepahaman dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Baca Juga:

Rudal Hipersonik Tsirkon Hantam Sasaran Jarak 350 Km

Wow, Fregat Admiral Golovko Pembawa Pertama Rudal Hipersonik Tsirkon

Rusia Modifikasi Rudal Tsirkon Untuk Korvet

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan terpisah (desk to desk). Laksdya TNI Aan Kurnia dalam hal ini, melakukan penandatanganan pada Rabu 25-8-2021 di ruang kerjanya, di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani tentang Sinergi Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Bakamla RI dan Kementerian ESDM. Sinergi ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah, khususnya dalam aspek keamanan dan keselamatan di perairan Indonesia. Kegiatan penandatanganan ini juga disaksikan secara daring oleh jajaran Pejabat Bakamla RI.

Bakamla RI juga terus berusaha dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di laut Indonesia, tidak hanya berupaya meminimalisir ancaman dari luar. Dengan demikian, masyarakat pengguna laut dapat beraktifitas dengan tenang saat berada di wilayah perairan Indonesia.

Baca Juga:

Angkatan Laut AS Sukses Uji Motor Rudal Hipersonik

AS Kembangkan Rudal Hipersonik AS Jangkauan 2775 KM

Trump Katakan AS Telah Miliki Rudal Hipersonik

Diharapkan, dukungan dari Kementerian ESDM dapat memberikan dampak maksimal dalam penyelenggaraan kegiatan terkait keamanan dan keselamatan laut yang dilakukan oleh Bakamla RI.

Leave a Comment