Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih dengan Tank BTR 50

JakartaGreater   –    Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menerima pelajaran dan pendalaman tentang latihan keluar masuk kendaraan tempur (Ranpur) BTR  pada Rabu, 25-8-2021 di Markas Resimen Kavaleri 2 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur.

Kegiatan pelajaran dan pendalaman tentang latihan keluar masuk ranpur BTR tersebut, meliputi keluar masuk kendaraan tempur BTR 50 pk dan BTR 50 pm, kemudian memahami Orgas pada saat memasuki Ranpur dan kegiatan yang dilakukan pada saat ada kendala ketika sedang berada di dalam Ranpur BTR, dirilis Situs TNI AL pada Kamis, 26-8-2021.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar serius dalam menerima dan menyerap materi pelajaran yang diberikan sehingga dapat diaplikasian di lapangan dengan baik dan benar dalam menjalankan tugas yang diberikan untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.

Selama kegiatan pelajaran dan pendalaman tentang latihan keluar masuk tank BTR tersebut, prajurit tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Leave a Comment