Selesai Penugasan di Perbatasan, Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad

109. Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad 3 e1630064709223

Tanggul, Jember, JakartaGreater  –  Panglima Kostrad  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Raider 515 Kostrad yang baru saja selesai melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan Papua dengan PNG, pada Kamis 26-8-2021 di Jember, Jawa Timur.

109. Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad 5

Pangkostrad dalam pelaksanaan kunjungan ini, ingin bersilaturahmi dan bertatap muka dengan seluruh prajurit dan Persit Batalyon Raider 515 Kostrad serta berdialog langsung terkait pelaksanaan penugasan yang sudah dilaksanakan selama berada di Papua. Dirilis Penkostrad pada Jumat 27-8-2021.

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, sebelum memasuki Markas Batalyon Raider 515 Kostrad, disambut oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama.

109. Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad 4

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengapresiasi atas perolehan prestasi pada pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan oleh Batalyon Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., karena berhasil melaksanakan tugas selama 9 bulan dan kembali membawa semua prajurit ke Homebase dengan selamat.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan penugasan karena Batalyon Raider 515 Kostrad telah ikut serta dalam operasi penangkapan Santoso dan juga berhasil mendapatkan 2 pucuk pistol,” ujar Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

109. Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad 1

Pangkostrad berharap kepada para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dan juga seluruh prajurit Kostrad lainnya untuk tetap meningkatkan kemampuan dan insting tempurnya dalam menghadapi setiap permasalahan keamanan negara yang mengganggu, karena prajurit Kostrad harus selalu siap kapanpun dan dimanapun jika dibutuhkan oleh negara.

“Apabila prajurit Kostrad sudah turun, maka permasalahan akan diatasi dengan mudah dan berdampak.” kata Panglima Kostrad.

109. Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad 2

Turut hadir mendampingi Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yaitu ;  Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, w.s Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan Kapuskodal Kostrad.

 

Tags:

Leave a Reply