Terjun Siang dan Malam untuk Dapatkan Brevet Para Dasar

Jakarta Greater – 146 pasukan militer Indonesia dari personel TNI AU melakukan penerjunan terakhir dalam penutupan Pendidikan Kursus Para Dasar Angkatan ke-191 dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 28/08/2021.

Para penerjun ini terdiri dari 103 Taruna dan 8 Taruni Akademi Angkatan Udara, serta 35 siswa PSDP Penerbang TNI AU yang dalam 4 pekan terakhir mendapatkan pelajaran teknik terjun statik penugasan terjun siang dan malam hari.

terjun 2 resize
146 Prajurit TNI AU Terjun Siang dan Malam Untuk Dapatkan Brevet Para Dasar

Sebulan penuh mereka dalam binaan Dankodiklatau, Danlanud Sulaiman serta Danskadik 204 yang menempa mental dan disiplin militer para siswa.

“Sasaran dari latihan ini adalah kemampuan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik, serta pembentukan mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi” ujar Marsdya TNI Tatang Harlyansyah (Dankodiklatau).

terjun 4 resize
146 Prajurit TNI AU Terjun Siang dan Malam Untuk Dapatkan Brevet Para Dasar

146 siswa yang lulus Pendidikan Kursus Para Dasar Angkatan ke-191 ini mendapat Brevet, yang disaksikan oleh Dankorpaskhas, Wakil Gubernur AAU, Dirdik Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpusdikma Kodiklat TNI serta Danlanud Sulaiman.

Leave a Comment