Pesawat Penyusup di Kalimantan Ditindak Tegas

image

Tarakan – Komandan Landasan Udara Tarakan, Letkol TNI AU Tiopan Hutapea mengatakan, bakal menindak tegas pesawat asing melakukan pelanggaran wilayah udara. Hal ini dibuktikan dengan didatangkannya jet tempur Sukhoi ke Pangkalan Udara Tarakan, Kalimantan Utara.

“Itu pesawat Sukhoi memang untuk menghancurkan bukan menakut-nakuti lagi. Pelanggaran udara setelah bulan Januari langsung menghilang karena diseganinya pesawat ini,” kata Tiopan di Lanud Tarakan, Kalimantan Utara (10/6).

Tiopan menambahkan, meski sudah berhasil mengusir, pesawat asing akan kembali lagi saat pesawat Sukhoi sudah pergi. “Saat pesawat Sukhoi pergi, dia balik lagi, tidak sampai 24 jam,” tambah Letkol Tiopan.

Tiopan mengatakan, apabila pesawat asing yang melakukan pelanggaran udara tidak bisa diajak berbicara baik-baik, dia akan menindak tegas dengan menghancurkan pesawat tersebut.

“Menghancurkan itulah cara yang paling terakhir. Apabila tidak bisa diajak baik-baik, mau tidak mau kami boleh menghancurkan,” imbuh Letkol Taopan.

Merdeka.com

Tinggalkan komentar