Atraksi Memukau Ditampilkan Prajurit TNI AL yang Baru Dilantik dan Disumpah

JakartaGreater –  Atraksi memukau ditampilkan Prajurit TNI AL dalam momen pelantikan dan penyumpahan siswa Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2 Makassar) yang berlangsung semarak. Sebabnya dalam kegiatan tersebut diwarnai 11 atraksi yang dilakukan hampir bersamaan oleh 249 prajurit TNI AL yang baru saja dilantik dan disumpah, dirilis Situs TNI AL pada Minggu 29-8-2021.

Setelah selesai kegiatan upacara pelantikan dan penyumpahan, para siswa Satdik Makassar menampilkan kolaborasi atraksi yang memukau para tamu undangan dan orang tuanya yang hadir.

11 unjuk skill kemampuan tersebut adalah : atraksi river crossing, senam balok dan perahu karet, merplug, fluit, kolone senapan, halang rintang, pertempuran, karate, tali temali , terjun paku di laut dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan pada Sabtu 28-8-2021  di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

Baca Juga:

Angkatan Laut AS Sukses Uji Motor Rudal Hipersonik

AS Kembangkan Rudal Hipersonik AS Jangkauan 2775 KM

Trump Katakan AS Telah Miliki Rudal Hipersonik

Komandan Satdik-2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito menyampaikan para Siswa Satdik-2 tersebut beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliterannya selama tiga bulan di Satdik-2 Makassar.

“ Kolaborasi 11 atraksi tersebut dipersembahkan oleh putera – puteri terbaik Celebes, siswa Dikmaba dan siswa Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI tahun 2021 Satdik-2 Makassar” kata Dansatdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito.

Dansatdik-2 menjelaskan, kesemua aksi kolaborasi dilaksanakan secara bersama-sama dan berkesinambungan merupakan hasil aplikasi Siswa Satdik 2 Makassar dari berbagai macam materi pelajaran yang telah didapatkan melalui proses belajar dan berlatih yang dijalani seluruh siswa selama 4 bulan yaitu Pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan dan Pendidikan dasar golongan selama 1 bulan.

Selanjutnya Dansatdik-2 Makassar menyampaikan, pada Sabtu 28-8-2021 Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat telah melantik dan mengambil sumpah para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI tahun 2021 yang di gelar di Mako Lantamal VI. Acara pelantikan dan penyumpahan tersebut berjalan aman dan lancar, katanya.

Leave a Comment