Tentara Rusia Gunakan Robot Tempur Uran-9 Dalam Pertahanan

JakartaGreater   – Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada hari Jumat 27-8-2021 bahwa militer menggunakan robot tempur Uran-9 untuk pertama kalinya dalam pertahanan pada latihan khusus di wilayah Volga, dirilis Tass pada Santu 28-8-2021.

“Selama latihan khusus yang diselenggarakan di wilayah Nizhny Novgorod, robot pengintai dan pendukung tembakan Uran-9 digunakan untuk pertama kalinya dalam postur pertahanan pasukan di medan perang,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Personel tersebut juga berlatih untuk pertama kalinya operasi pasukan gabungan pertahanan udara, peperangan elektronik dan perlindungan radiasi, perlindungan kimia dan biologi untuk memerangi drone musuh, menurut pernyataan itu.

Baca Juga:

Kemenhub Inspeksi Seluruh Pesawat Boeing 737 Classics

Boeing Luncurkan Pesawat Tempur F-15 Qatar Advanced

Mesin Terbakar, Boeing 777 United Airlines Berhasil Mendarat

Fase aktif latihan di tempat pelatihan Mulino diperiksa oleh Kepala Staf Rusia, Wakil Menteri Pertahanan Pertama, Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov.

Kendaraan robot serbaguna.

Latihan skala besar yang dilakukan di Distrik Militer Barat tersebut merupakan langkah terakhir dalam pemeriksaan kesiapan pasukan untuk latihan strategis Zapad-2021 yang akan berlangsung di wilayah Rusia dan Belarusia pada 10-16 September 2021, Tass News.

Baca Juga:

20 Januari, Kanada Cabut Larangan Terbang Boeing 737 MAX

Boeing Uji Coba Luncurkan Super Hornet dari Landasan Ski Jump

Boeing Perlihatkan Pewarnaan Khusus Jet Tempur F-15QA

Agensi melaporkan. Kendaraan tempur robot multiguna Uran-9 dirancang untuk melakukan pengintaian dan memberikan dukungan tembakan ke skuadron pengintai dan pasukan gabungan tingkat taktis, meningkatkan efisiensi kinerja tugas tempur, dan mengurangi korban dalam pertempuran, termasuk perang kota.

File:Multifunctional robotic combat system “Uran-9” during the “Armiya 2021” exhibition (front-left view).jpg From Wikimedia Commons, the free media repository.

Leave a Comment