Brigif 3 Marinir Dukung Vaksinasi di Kampung Arar Papua Barat

Jakarta Greater   –  Militer Indonesia dari Danbrigif 3 Mar Kolonel Mar Edy Prayitno, S.M memimpin prajuritnya dalam mendukung dan mengamankan kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim pada Sabtu 28-8-2021 di Kampung (Kp) Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat, dirilis Situs TNI AL pada Minggu 29-8-2021.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang mencanangkan program satu juta vaksin per hari, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, M.M., dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, juga memerintahkan jajaran Korps Marinir untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Baca Juga:

Rusia Garap Pesawat Tempur Siluman Bermesin Tunggal

4 Pesawat Tempur Sukhoi Bersiap Latihan Tempur

10 Pesawat Tempur Terpopuler, 4 Buatan Rusia

Dalam kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E dengan didampingi para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak/Dansatlak Pasmar 3 dan Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Rudy Sulistyanto beserta para Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Korcab Pasmar 3.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di pulau, sehingga personel dan tenaga kesehatan harus menyeberangi lautan dengan menggunakan Sea Rider dan Perahu Karet.

Serangkaian kegiatan ini diawali dengan memperkenalkan kerajinan tangan asal Kampung Arar antara Jalasenastri dengan ibu-ibu warga Kampung Arar, sehingga masyarakat merasa diperhatikan khususnya dari pihak TNI AL Korps Marinir dalam hal ini Pasmar 3 Sorong.

Baca Juga:

Jelang Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus Gabungan TNI AL

TNI AL dan TNI AU Latihan Hancurkan Armada Laut Lawan

Menjelang Latihan Penembakan Senjata Strategis TNI AL

Bapak Sakka selaku Bamuskam Kampung Arar dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih karena dengan adanya sosialisasi tentang serbuan vaksinasi antara Brigif 3 Mar dengan masyarakat pesisir pantai Kampung Arar sangat membantu perangkat kampung sehingga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin pertama dapat melaksanakan vaksinasi dengan aman dan halal.

“Atas nama masyarakat Kampung Arar saya berterima kasih, atas dukungan dan kerja sama yang baik kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ujar Bamuskam Kampung Arar.

Leave a Comment