Perusahaan Rusia Akan Tingkatkan Tank Tempur Utama T-80BV

Moskow, JakartaGreater  –   Omsk Transport Machine-Building Enterprise (Omsktransmash, bagian dari Uralvagonzavod Group dalam perusahaan teknologi negara Rostec) melihat peningkatan tank tempur utama T-80BV ke level T-80BVM sebagai tugas utamanya, CEO Omsktransmash Igor Lobov mengatakan kepada TASS di Forum Teknis Militer Internasional ARMY 2021 yang berakhir di luar Moskow.

“Tugas dasar kami hari ini adalah untuk meningkatkan T-80BV ke level T-80BVM. Proposal tersedia untuk pembangkit listrik, pelindung lapis baja dan tentu saja, untuk membidik dan menyelesaikan tugas menembak. Staf teknis kami siap untuk melakukan ini. bekerja, jika perlu,” kata kepala eksekutif. Dirilis TASS pada Senin, 30-8-2021.

Omsktransmash juga siap memodernisasi tank tempur utama T-80U yang beroperasi di tentara negara asing, katanya.

“Ada juga kemungkinan untuk meningkatkan T-80U bagi pelanggan asing yang telah mengoperasikan kendaraan tempur ini untuk waktu yang lama. Dimungkinkan untuk melepaskan diri dari perakitan kompleks dan memasok suku cadang baru, lebih maju, kompak dan cocok untuk mengoperasikan ini, tangki lebih efisien,” kata kepala Omsktransmash.

Grup Uralvagonzavod mengatakan kepada TASS sebelumnya di Forum Teknis Militer Internasional ARMY-2021 bahwa ada rencana untuk mulai meningkatkan tank T-80BVM.

Tangki T-80BVM

T-80BVM adalah versi upgrade dari tank T-80BV. T-80BVM telah diproduksi oleh Omsk Transport Machine-Building Enterprise (terintegrasi ke dalam Uralvagonzavod Group).

Tank T-80BVM dilengkapi meriam 125mm yang ditingkatkan dan mesin turbin gas 1.250 hp yang lebih bertenaga. Tank tempur utama dilengkapi dengan multi-channel gunner sight, perangkat visi pengemudi mekanik dan stabilizer persenjataan. Tank diperkuat dengan slat dan armor reaktif modular. Pengiriman tank T-80BVM ke pasukan Rusia dimulai pada 2019.

Forum Teknis Militer Internasional Army 2021 diadakan di Pusat Pameran dan Kongres Patriot di luar Moskow pada 22-28 Agustus 2021.

File:T-80U main battle tank, From Wikimedia Commons, the free media repository.

Leave a Comment