Perusahaan Rusia Bicarakan Modernisasi Tank Tempur Utama T-55 Soviet

Moskow, JakartaGreater    –    Omsktransmash (bagian dari produsen pertahanan Uralvagonzavod dalam perusahaan teknologi negara Rostec) mengadakan pembicaraan dengan pelanggan potensial tentang peningkatan tank tempur utama T-55 Soviet, CEO Perusahaan Igor Lobov mengatakan kepada TASS di pameran senjata internasional AD-2021 yang berakhir di luar Moskow.

“Kami telah mengembangkan berbagai opsi untuk memodernisasi tank T-55. Kami saat ini sedang mengadakan pembicaraan dengan berbagai pelanggan dan siap untuk bekerja ke arah ini, jika perlu,” kata kepala eksekutif itu, menanggapi pertanyaan tentang apakah perusahaan sedang melakukan modernisasi tank T-55.

Tank tempur utama menengah T-55 adalah kendaraan lapis baja produksi massal pertama di dunia yang dilengkapi dengan sistem perlindungan otomatis terhadap serangan nuklir. Itu mampu terlibat dalam operasi tempur dalam perang nuklir. Dirilis Tass defense pada Rabu 1-9-2021

T-55 adalah turunan dari tank T-54 dan diproduksi dari tahun 1958 hingga 1979. Tank ini juga merupakan tank pertama dalam pasukan yang mendapatkan sistem perlindungan lapis baja reaktif Drozd.

T-55 dan modifikasi T-55A-nya banyak diekspor dan masih beroperasi di banyak tentara asing. Menurut berbagai data, perusahaan pertahanan Soviet memproduksi total sekitar 50.000 tank T-55.

Forum teknis militer internasional Angkatan Darat-2021 diadakan di Pusat Pameran dan Kongres Patriot di luar Moskow pada 22-28 Agustus 2021.

File:T-55 (Russian-built tank).jpg From Wikimedia Commons, the free media repository.

Leave a Comment