290 Prajurit TNI Selesai Ikuti Seleksi Tahap 2 Pasukan Perdamaian Dunia

JakartaGreater   –  290 Prajurit TNI Satgas Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda XX-S/MONUSCO, telah selesai mengikuti seleksi tahap 2 dan Komandan PMPP TNI yang diwakili oleh Wakil Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Heru Langlang Buana, S.I.P., M.Si., menutup kegiatan pada Rabu 2-9-2021 bertempat di Mako Yonzipur 11/Durdhaga Wighra Kodam Jaya, Matraman, Jakarta Timur

Wadan PMPP dalam amanatnya menekankan, agar para peserta seleksi percaya pada hasil tes masing-masing yang telah dilalui selama 10 hari. Lebih lanjut, melalui seleksi ini diharapkan dapat dipilih prajurit TNI yang capable dan selektif yang nantinya akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian Republik Demokrasi Kongo awal tahun depan.

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19, berlangsung selama 10 hari dan melibatkan 290 orang personel TNI dari Mainbody Yonzipur 11/ Durdhaga Wighra dan Non Mainbody (personel Darat, Laut dan Udara).

Sebelum mengikuti tes di Yonzipur 11/ Durdhaga Wighra, para personel menjalani seleksi di Mabes Angkatan masing-masing (seleksi tahap 1) yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap 2.

Satgas Kizi berkontribusi dalam menerima dan menyelesaikan tugas-tugas engineering, seperti perbaikan jalan-jalan, rekonstruksi lapangan tembak, pemeliharaan landasan pacu serta kegiatan lainnya di area Republik Demokrasi Kongo, dirilis Situs TNI pada Kamis 2-9-2021.

Leave a Comment