Jumlah Wanita Ikut Kompetisi Army Games 2021 Cetak Rekor

Kompetisi Army Games 2021 mencetak rekor jumlah wanita yang ambil bagian di dalamnya, ungkap Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis 2-9-2021, dirilis TASS.

“Tahun ini, prajurit wanita menunjukkan minat yang belum pernah terjadi sebelumnya pada International Army Games : 140 perwakilan wanita dari 23 negara di dunia berpartisipasi dalam 7 kompetisi Army Games. Sebelumnya, wanita berkompetisi di luar program kompetisi sedangkan sekarang mereka berpartisipasi dalam kompetisi, setara dengan pria,” kata pernyataan itu.

Army Games 2021 2
Army Games 2021. @Russia Defense Ministry)

Lebih dari 20 tentara wanita dari Rusia berpartisipasi dalam International Army Games 2021, kata kementerian itu.

Wanita dari 20 negara mengikuti kontes Army of Culture sementara peserta wanita dari 8 negara berkompetisi di Military Medical Relay Race.

Perwakilan wanita dari 5 negara bagian menunjukkan keterampilan dan penguasaan profesional mereka dalam kompetisi Warrior of Peace sementara tim wanita dari 3 negara bersaing dalam kontes Confident Reception dan True Friend, kata pernyataan itu.

Army Games 2021 3
Army Games 2021. @Russia Defense Ministry)

Juga, anggota layanan wanita Rusia menunjukkan keterampilan kuliner mereka dalam kontes Dapur Lapangan di antara personel militer layanan makanan dan mereka juga berpartisipasi dalam kompetisi Perbatasan Penembak Jitu, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

“Dalam International Army Games 2021, tim putri berpartisipasi dalam kontes yang berlangsung di Republik Demokratik Rakyat Aljazair, Republik Armenia, Republik Belarus, Republik Uzbekistan, dan di Federasi Rusia,” bunyi pernyataan tersebut.

Army Games 2021 7
Army Games 2021. @Russia Defense Ministry)

Jumlah wanita meningkat baik di antara tim yang berpartisipasi dan wasit di Pertandingan Angkatan Darat, kementerian menekankan.

“Para wasit wanita yang duduk di panel wasit internasional ARMY-2021 mewakili Kementerian Pertahanan Republik Bolivarian Venezuela, Republik Persatuan Myanmar, Republik Kazakhstan, Republik Serbia dan Federasi Rusia,” jelas kementerian itu.

Army Games 2021 5
Army Games 2021. @Russia Defense Ministry)

Dari 21 rekor dunia yang dibuat di International Army Games, 3 milik wanita, kata pernyataan itu.

Foto: Army Games 2021. @Russia Defense Ministry)

Leave a Comment