Rusia: Pertahanan Suriah Sergap Tembakan Rudal Jet Tempur Israel

Moskow, Jakarta Greater   –  21 dari  24 Rudal yang ditembakkan oleh jet tempur Israel ke sasaran di Suriah dijatuhkan oleh pasukan pertahanan udara Suriah,  ujar Vadim Kulit, Wakil Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia dari Pihak-pihak yang Berlawanan di Suriah, pada hari Jumat 3-9-2021.

“Sekitar pukul 01:30 tanggal 3 September 2021, empat jet tempur taktis F-15 Israel menembakkan 24 peluru kendali ke sasaran di wilayah Suriah dari wilayah udara Lebanon,” katanya. “Sistem Buk-M2E dan Pantsyr-S buatan Rusia yang bertugas di unit pertahanan udara Suriah menjatuhkan 21 Rudal”, ujar  Vadim Kulit, dirilis TASS.

Dia juga mengatakan bahwa 35 serangan penembakan dari posisi kelompok teroris Jabhat al-Nusra (dilarang di Rusia) dilaporkan di zona de-eskalasi Idlib selama sehari terakhir.

Buk M2E rusia 1
Pertahanan Udara Buk-M2E (@Vitaly V. Kuzmin – commons.wikimedia)

“Tiga tentara Suriah terluka akibat penembakan terhadap posisi pasukan pemerintah di dekat pemukiman Qinsibba di Provinsi Idlib oleh teroris,” kata Kulit.

Selain itu, 2 serangan penembakan terhadap posisi pasukan pemerintah Suriah oleh militan kelompok bersenjata ilegal yang bertindak di wilayah yang dikuasai Turki dilaporkan di dekat Tell Rifaat di provinsi Aleppo.

Serangan artileri dilakukan oleh militan dari pemukiman Tell Maled di posisi tentara pemerintah Suriah di dekat pemukiman Wastiya, 1 orang tentara Suriah terluka.

File: Pesawat tempur F-15 Israel. (@Davidi Vardi – commons.wikimedia)

Leave a Comment