Satgas Yonif 144/JY Hadiri Upacara Pemakaman Jenazah Sertu Ambrosius AY

Jakarta Greater  –  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/ Kodam II/Sriwijaya ikut serta dalam upacara pemakaman jenazah Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Yudiman yang merupakan korban penyerangan kelompok separatis Papua beberapa hari lalu.

Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Budiman dimakamkan dengan Upacara Militer di Desa Merakai Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/ Kodam II/Sriwijaya, Letkol Inf Andri Suratman menyampaikan hal ini dalam keterangan tertulisnya pada Minggu 5-9-2021 di Pos Kotis Badau, dirilis Situs TNI AD pada Minggu 5-9-2021.

Makam 2 1 e1630851111673

“Kami dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum Sertu Ambrosius Apri Yudiman, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. Anggota Satgas kami juga ikut serta dalam upacara pemakaman almarhum. Apalagi yang meninggal ini rekan kita TNI yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara di Papua,” ujarnya.

Dalam prosesi pemakaman ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 121/Abw Brigjen TNI DR. Ronny, S.A.P, M.M yang juga selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Danrem Brigjen TNI DR. Ronny, menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya putra terbaik bangsa almarhum Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Yudiman anggota TNI asal Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang.

Makam 3 1 e1630851138659

Perwakilan Satgas Yonif 144/JY Serka Yongki dan sebelas personel lainnya turut hadir mengikuti upacara pemakaman almarhum dengan khidmat, mulai dari rumah kediaman almarhum sampai ke liang lahat pemakaman.

Kegiatan pemakaman ini berjalan dengan lancar dan aman serta dihadiri oleh banyak undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah Kecamatan Ketungau Tengah.

“Kehadiran personel kami pada prosesi pemakaman almarhum Sertu Ambrosius Apri Yudiman sebagai wujud keprihatinan dan duka cita mendalam sebagai sesama prajurit TNI, ” ucap Perwakilan Satgas Yonif 144/JY Serka Yongki.

Leave a Comment