Rosoboronexport Teken Kontrak Ekspor Senjata senilai 3 Miliar Euro

Palma Пальма

Jakarta Greater – Periode pameran musim panas 2021 telah menunjukkan permintaan yang kuat untuk senjata dan peralatan militer Rusia. Pada ARMY-2021 Militer-Technical Forum, MAKS-2021 Air Show dan IMDS-2021 Maritime Defense Show, Rosoboronexport (bagian dari Rostec State Corporation) mengadakan negosiasi dengan mitra asing dan menandatangani lebih dari 30 dokumen kontrak senilai lebih dari 3 miliar euro, ungkap Rosoboronexport dalam jumpa pers di Moskow, Rusia, 9/9/2021.

Orion E Орион Э

UAV Orion-E

Rosoboronexport telah memanfaatkan potensi penuh dari pameran pertahanan musim panas Rusia, sehingga mengisi kembali portofolio pesanannya dan meningkatkan beban kerja perusahaan pertahanan domestik: rencana ekspor sekarang termasuk pesawat tipe Su-30, Mi-35M/P, Mi-171Sh dan Mi -17V-5 helikopter, senjata pesawat, sistem Pantsir-S1/S1M self-propelled anti-aircraft gun/missile (SPAAGM), Verba MANPADS, radar Protivnik-GE, sistem peperangan elektronik Krasukha, sistem EW anti-drone seluler Repellent-Patrol, Sistem ATGM Kornet-EM, stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh, senjata untuk kombatan permukaan dan kapal selam, senjata kecil, amunisi. Sebuah kesepakatan dicapai untuk mengintegrasikan sistem senjata/rudal jarak dekat Palma shipborne Rusia (CIWS) ke dalam sistem senjata buatan luar negeri kapal.

“Keberhasilan Rusia dalam kerja sama militer-teknis membuktikan bahwa industri dalam negeri mampu mengembangkan produk dan solusi unik baru yang diminati pasar. Pada saat yang sama, pembaruan kualitatif aset tetap pabrik dan biro desain, tepat waktu. perkuatan dan peningkatan dengan mengorbankan dana yang diterima dari pelaksanaan perintah pertahanan negara dan kontrak ekspor, meluncurkan proses transformasi positif infrastruktur di daerah, dari fasilitas rumah tangga ke sekolah sains, taman teknologi dan laboratorium eksperimental yang dapat diakses oleh kaum muda, “ujar Alexander Mikheev, Wakil Ketua Persatuan Teknik Rusia (REU), Direktur Jenderal Rosoboronexport.

Di antara produk baru Rusia yang dipresentasikan pada pameran Rusia musim panas ini, mitra asing memberikan perhatian khusus pada tank T-14 Armata, kendaraan tempur berbasis platform Boomerang, UAV pengintaian/serangan Orion-E, sistem rudal pertahanan udara medan perang Antey-4000, Pantsir -Sistem SPAAGM S1M, pesawat tempur Su-57 generasi kelima, BMP-3 dengan modul tempur Berezhok, peralatan lainnya. Lebih dari 80% pengiriman tahunan Rosoboronexport jatuh pada produk yang diproduksi di perusahaan REU: perusahaan induk Rostec, termasuk Russian Helicopters, High-Precision Systems, United Aircraft Corporation, dan perusahaan pertahanan domestik lainnya.

Pantsir S1M Панцирь С1М 1

Sistem Pertahanan Udara Pantsir-S1M

“Perusahaan-perusahaan yang terkait di Uni Teknik Rusia adalah pendorong pertumbuhan yang kuat dari ekonomi Rusia, yang sangat berkontribusi pada pengembangan kerja sama militer-teknis: produk teknologi tinggi mereka banyak dieksploitasi oleh mitra dari lebih dari 100 negara, di sebagian besar negara. kondisi iklim dan pertempuran yang menantang,” kata Alexander Mikheev.

Kerjasama sistemik dengan perusahaan REU dilakukan di semua wilayah negara, memungkinkan Rosoboronexport untuk terus mengisi “perpustakaan proyek offset” yang bertujuan untuk segera melibatkan perusahaan domestik dalam menyusun penawaran tender untuk pembeli asing.

Saat ini, portofolio pesanan ekspor Rosoboronexport melebihi $52 miliar.

*Foto: Sistem Pertahanan Udara Palma varian statis.

Leave a Reply