PT DI Pesan Helikopter Dauphin di Paris Airshow

Helikopter AS365 N3+ Dauphin

Paris – PT Dirgantara Indonesia (PT DI) memesan dua helikopter AS365 N3+ Dauphin kepada Airbus Helicopter dan pengirimkan helikopter bermesin ganda ke PT DI dilakukan dalam waktu satu tahun.

Helikopter ini akan dirakit, uji kualitas dan disesuaikan dengan permintaan PT DI termasuk peralatan misi pendukung: hoists, flotation systems, direction finder, electronic optical system, dan casualty evacuation devices.

“Kami sangat akrab dengan platform Dauphin dan yakin dengan pemasangan peralatan SAR khusus, kami bisa menawarkan solusi yang tepat kepada Pemerintah Indonesia untuk kebutuhan SAR,” jelas Presiden Direktur PT DI Budi Santoso, saat upacara penandatanganan di Paris Airshow.

Kerjasama strategis antara PT DI dan Airbus Helikopter telah menghasilkan lebih dari 130 helikopter selama 40 tahun terakhir.

“PTDI tahu kebutuhan Indonesia dan telah berperan dalam mengamankan aset yang tepat dan peralatan untuk pertahanan negara. Akuisisi ini merupakan contoh yang baik,” kata Wakil Presiden Penjualan dan Hubungan Pelanggan Eurocopter Asia Pacific, Fabrice Rochereau.

Saat ini ada lima helikopter Dauphin dalam pelayanan di Indonesia, untuk Polisi dan Basarnas sebagai sarana penegakan hukum dan misi SAR.

Tahun lalu, Angkatan Laut Indonesia telah memesan 11 unit helikopter Panthers (versi militer) khusus anti-kapal selam, yang juga akan diselesaiikan oleh PT DI dalam tiga tahun mendatang.

Airbus