TNI dan Polri Perbaiki Jembatan yang Dirusak di Papua Barat

JakartaGreater  –  Personel Tentara Nasional Indonesia, TNI dari jajaran Kodam XVIII/Kasuari bersama Polri wilayah Maybrat membangun jembatan baru di Kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Selasa 14 September 2021.

Jembatan penghubung di Kampung Fakario terputus setelah dirusak dan dihancurkan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) belum lama ini, ungkap situs TNI AD.

Akibatnya akses jalan tidak dapat dilalui oleh orang maupun kendaraan dan kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki, karena jembatan ini adalah penghubung antar wilayah.

Personel TNI dan Polri mencoba membantu kesulitan warga di wilayah Maybrat untuk membangun kembali jembatan atas perintah Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Para aparat bahu-membahu terjun langsung untuk memperbaiki jembatan penghubung di Kampung Fakario, dibantu berbagai alat berat seperti Excavator PC 200, mesin Chainsaw, Truck tronton, serta Dump truck.

Satuan TNI yang terlibat dalam perbaikan fasilitas umum ini melibatkan: Yonif RK 762, Yon Zipur 20 dan Kodim 1809/Maybrat. Adapun dari Polri dikerahkan satuan Brimob Polda Papua Barat.

Diharapkan dengan perbaikan jembatan penghubung ini aktivitas warga yang sebelumnya terhambat dapat kembali normal seperti semula. Tersambungnya kembali akses jalan juga mengurangi kekhawatiran warga sehingga kegiatan sehari-hari penduduk kembali menjadi normal.

Kepedulian aparat keamanan terhadap kesulitan yang dihadapi warga di sekitar Kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, diharapkan semakin terjalin kedekatan dengan warga, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat.