Radar Penangkal Pesawat Siluman

Radar Ultra C1 versi Mobile
Radar Ultra C1 versi Mobile

Israel Aerospace Industries (IAI) memperkenalkan radar baru UHF digital early warning dalam Paris Air Show 2015 yangg berlangsung di Paris, Prancis. Radar dengan nama ULTRA-C1 merupakan keluarga dari radar ULTRA buatan ELTA System, group dari IAI.

Diluncurkan di Israel pada tanggal 6 Juni 2015 oleh ELTA System, radar ULTRA ini menggunakan teknologi active electronically scanned array (AESA) dan dirancang untuk mendeteksi target dengan radar radar cross-section yang rendah (pesawat siluman) dari jarak yang sangat jauh.

Radar ini berupa unit modular berukuran 3×3 meter. Radar single unit ini ULTRA-C1, dirancang untuk digunakan sebagai radar surveillance ringan untuk platform mobile, di mana dapat dipasang pada meja putar cakupan 360 derajat. IAI mengatakan Radar ULTRA-C1 bisa mendeteksi target pesawat tempur dari jarak hingga 500 km.

ULTRA-C22 is a strategic radar system for detecting ballistic missiles and other space objects.
ULTRA-C22 is a strategic radar system for detecting ballistic missiles and other space objects.

ultra radar

Radar ini dirancang untuk mencari, mendeteksi dan tracking “benda yang bergerak di udara” termasuk pesawat siluman, rudal, pesawat atnpa awak dan rudal balistik, dalam jarak yang sangat jauh, sehingga memberikan peringatan dini bagi penggunanya.

Radar baru ini telah dioperasikan pihak yang tidak disebutkan identitasnya. Radar ini merupakan bagian dari radar UHF ULTRA family yang dikembangkan oleh IAI’s ELTA Systems Group. Rudal balistik menjadi ancaman global dari setiap negara saat ini, ujar Nissim dari IAA. Dan radar ULTRA C1 ini bisa mendeteksinya.

Janes.com

Tinggalkan komentar