Electronic Warfare System CN 235 TNI AU

Untuk pertama kalinya SAGE ESM dipilih memenuhi kebutuhan pesawat patroli maritim yang akan digunakan oleh Angkatan Udara Indonesia untuk misi patroli maritim mereka.

Selex ES telah menandatangani kontrak dengan Integrated Surveillance and Defense Inc. (ISD) yang berbasis di Amerika Serikat, untuk menyediakan SAGE 600 digital Electronic Support Measure (ESM) system, untuk Angkatan Udara Indonesia.

Sistem ini akan dikirim pada bulan September untuk diintegrasikan ke pesawat patroli maritim CN-235 TNI AU. SAGE telah dikembangkan untuk diintegrasikan dengan mudah pada setiap jenis platform, termasuk helikopter dan UAV.

SAGE adalah sistem peperangan elektronik untuk misi intelijen, pengawasan dan pengintaian. Sistem ini mengumpulkan data emitter dari sumber frekuensi radio pada jangkauan taktis yang signifikan, dan membandingkan hasilnya dengan perpustakaan emitor yang ada dan kemudian mengidentifikasi dan menentukan lokasi ancaman.

Ini adalah pemilihan pertama dari SAGE untuk kebutuhan patroli maritim pesawat sayap tetap. Sistem ini dirancang dengan fleksibilitas sehingga mudah diintegrasikan ke berbagai kendaraan udara – dari pesawat mapun helikopter, sampai dengan sistem udara tak berawak, termasuk UAV Schiebel CAMCOPTER® S-100 remotely-piloted air system.

UAV Schiebel CAMCOPTER® S-100

Electronic Warfare System CN 235 TNI AU 1

SAGE digunakan oleh Kementrian Pertahanan Inggris dan telah diberikan kepada Republik Korea sebagai bagian dari paket peralatan perang elektronik untuk Maritime Operational Helicopter (MOH) programme.

SAGE adalah piranti kemampuan perang elektronik canggih yang berasal dari sensor individu untuk sepenuhnya diintegrasikan dengan peralatan defensif, sebagai pendukung Electronic Warfare Operational Support (EWOS).

Selex

Leave a Reply