TNI AL Tambah Lagi 2 Kapal Rumah Sakit Canggih

kapal ruamh sakit tni al

JakartaGreater – TNI Angkatan Laut (TNI AL) menambah lagi dua Kapal Rumah Sakit yang sedang dibangun. Salah satunya di PT. PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau Vaksinasi Covid-19, di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu, 22/9/2021, ungkap Dispenal.

“Pembangunan kapal ini akan disesuaikan dengan penanganan Covid-19 yang sudah memiliki kemampuan penanganan Covid-19, sehingga nantinya langsung bisa digunakan sebagai rumah sakit isolasi terpadu.

Baca juga: Di Laut Natuna, Kapal Perang TNI AL – RSN Latihan Tenggelamkan Kapal Musuh

Dua Kapal rumah sakit ini akan lebih canggih dibandingkan 2 Kapal Rumah Sakit yang ada saat ini,” ujar Kasal.

TNI AL sampai saat ini masih terus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 yang sebelumnya difokuskan ke daerah-daerah pesisir, pulau-pulau terluar, kampung nelayan, sentra-sentra perikanan. Sejak 23 Juni 2021 lalu TNI AL sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 1,1 juta khusus daerah pesisir.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau  Vaksinasi Covid-19, di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu, 22/9/2021.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat meninjau Vaksinasi Covid-19, di Pusat Perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu, 22/9/2021.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di Mangga Dua Square merupakan kegiatan hari kedua setelah pelaksanaan hari pertama Senin, 21/09/2021n menargetkan 1.300 orang dengan jenis vaksin Astra Zeneca.

Baca juga: Mengenal Sistem Rudal Fregat FREMM Incaran Indonesia

Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan terdiri dari 15 Nakes TNI AL, 2 Nakes dari Puskesmas Pademangan, 10 personel satgas pengawas Covid-19 dari Mangga Dua Square dan 2 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI.

Kasal mengatakan saat ini TNI AL melaksanakan vaksinasi dengan menyasar ke pusat perbelanjaan dengan harapan jika levelnya diturunkan, maka kemungkinan pusat pembelanjaan akan segera dibuka sehingga pemulihan ekonomi dapat segera tercapai, khususnya di sentra-sentra ekonomi.

*Gambar: dok. Kapal RUmah Sakit TNI AL. (@TNI AL)

Leave a Reply