54 Atase Pertahanan dan Atase Matra Tinjau Alat Pertahanan PT Pindad

tank harimau produksi pt pindad

JakartaGreater – 54 calon Atase Pertahanan (Athan) dan Atase Matra (Atad, Atal, Atud) Indonesia dipimpin Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad, Direktur F Bais TNI, Marsma TNI M. Tawakal S. Sidik, beserta jajaran pejabat BAIS TNI melakukan kunjungan ke PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 23 September 2021.

Kunjungan ini dierima oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose didampingi Direktur Bisnis Produk Hankam, Wijil Jadmiko Budi dan Direktur Strategi Bisnis, Syaifuddin.

panser badak pt pindad 5

Panser Badak PT Pindad. (@ PT Pindad)

Tujuan dari tujuan ini untuk mendapatkan pembekalan tentang industri strategis yang ada di Indonesia, agar mengetahui apa saja pencapaian Indonesia selama ini. Termasuk tentang kerjasama apa saja yang telah dilakukan PT Pindad serta tentang rencana perusahaan di masa mendatang, ungkap laman PT Pindad, Jumat, 24 September 2021.

Baca juga: Ini Dia Pemenang Lomba Desain Produk Pertahanan PT Pindad

Atase Pertahanan (Athan) dan Atase Matra RI ini akan ditempatkan di berbagai negara, diantaranya: Arab Saudi, India, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Mesir, Fiji, Selandia Baru, Turki, Papua Nugini, Perancis, Nigeria, Thailand, Timor Leste, Singapura, Bangladesh.

persenjataan pt pindad

54 Atase Pertahanan dan Atase Matra Tinjau Alat Pertahanan PT Pindad. (@PT Pindad)

Selain negara negara itu juga di: Inggris, Pakistan, Brunei Darussalam, Laos, Kamboja, Malaysia, Serbia, Filipina, Republik Rakyat Tiongkok, Rusia, Spanyol, Italia, Afrika Selatan, Vietnam, Iran, Belanda, Myanmar, Korea, Jepang, Polandia, Brasil dan lain-lain.

Baca juga: Top! Kapal Perang AH140 akan Digarap RI

Dalam kunjungan ini Atase Pertahanan dan Atase Matra juga memantau sejumlah alat pertahanan yang diproduksi PT Pindad, termasuk Tank Harimau dan Panser Badak.

senjata pt pindad

54 Atase Pertahanan dan Atase Matra Tinjau Alat Pertahanan PT Pindad. (@PT Pindad)

Mereka juga mengenali berbagai produk persenjataan PT Pindad, mulai dari pistol hingga senajata serbu. Uji penembakan terhadap senjata Pindad juga dilakukan agar para Atase Pertahanan dan Atase Matra dapat merasakan langsung karakteristik dari persenjataan produksi PT Pindad.

Leave a Reply