Home » Militer Indonesia » Pasukan Kavaleri Kostrad Latihan Senjata Kendaraan Tempur

Pasukan Kavaleri Kostrad Latihan Senjata Kendaraan Tempur

JakartaGreater  – Militer Indonesia dari Satuan Kikav 8 Kostrad latihan menembak senjata Kendaraan Tempur (Ranpur) Anoa Commando dan APR 1 V1, Kamis, 16-9-2021 di Rahlat TNI-AU, Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur.

Latihan tanggal 14 – 16 September 2021 ini merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilakukan terus menerus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personil perorangan maupun satuan dalam mengawaki senjata yang menjadi tanggungjawab mereka, ungkap Penerangan Kostrad.

Baca juga: Top! Kapal Perang AH140 akan Digarap RI

Para prajurit Kikav 8 Kostrad menggunakan senjata SM 5 yang menjadi senjata dari Ranpur Anoa Commando dan senjata MAG 58 yang menjadi senjata dari Ranpur APR 1 V1 serta Senjata Mesin Sedang (SMS).

Kompi Kavaleri 8 atau Kikav 8 Kostrad merupakan satuan militer dari kecabangan Kavaleri organik Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Tugas pokok Kikav 8 Divif 2 Kostrad melaksanakan pengintaian dan pengamanan untuk mendukung tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad secara berdiri sendiri atau sebagai bagian dari Divisi Infanteri 2/Kostrad.