200 Prajurit TNI AD Bertolak ke Australia untuk Latihan Militer

JakartaGreater  –  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, melepas 200 prajurit TNI AD yang tergabung dalam kontingen TNI AD untuk berangkat ke Darwin, Australia dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Wirajaya Ausindo 2021.

Pelepasan 200 personel TNI AD dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dan perwakilan dari Kodam digelar pada Jumat, 24-9-2021 di  Markas Besar Angkatan Darat, Mabesad., Jakarta.

200 Prajurit TNI AD Latihan Bersama Angkatan Darat Australia
200 Prajurit TNI AD Latihan Bersama Angkatan Darat Australia

Wakasad mengatakan prajurit TNI AD patut bersyukur karena terlepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang masing berlangsung, prajurit TNI AD masih memiliki banyak peluang untuk latihan, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk Latihan bersama Wirajaya Ausindo 2021, ungkap situs TNI AD.

“Dalam latihan nanti, sebagaimana penekanan Kasad, yang utama adalah menjaga hubungan persahabatan dan partnership antara prajurit kedua negara. Bagi rekan-rekan yang menjadi duta negara dan duta Angkatan Darat, berinteraksilah, berlatih dan tampilkan performance yang terbaik di Australia dan jaga perilaku,” ujar Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

200 Prajurit TNI AD Bertolak ke Australia untuk Latihan Militer 2
Darwin 3 e1632487834573Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army).

Latihan akan dimulai 26 September hingga 4 Vovember 2021. Sebagai persiapan menghadapi latihan itu, 200 prajurit TNI AD telah mengikuti latihan pendahuluan selama satu minggu di Mayonif 413/Bremoro, Surakarta, Jawa Tengah.

Leave a Comment