Rusia Genjot Industri Pertahanan Produksi Peralatan Sipil

Jakartagreater – Direktur Jenderal Rosoboronexport, Alexander Mikheev dan Wakil Ketua Serikat Teknik Rusia ambil bagian dalam rapat (wrap-up meeting) dengan Russian Engineering Union dan Biro Liga Bantuan untuk Perusahaan Pertahanan untuk “Diversifikasi dalam Industri Pertahanan Rusia.”

“Presiden Rusia telah menetapkan tujuan strategis bagi perusahaan industri pertahanan untuk menempatkan bagian sipil dari output mereka menjadi 30% pada tahun 2025 dan 50% pada tahun 2030.

Untuk mempromosikan produk sipil secara efektif di pasar eksternal, Rosoboronexport membentuk kluster khusus lebih banyak dari setahun yang lalu.

Kami melihat tanggung jawab kami untuk pengembangan ekonomi wilayah Rusia, perusahaan pembuat mesin dan industri secara umum, serta untuk memastikan pendapatan devisa ke anggaran negara,” kata Alexander Mikheev, dirilis Rosoboronexport, 22/09/2021.

3
Mobil buatan Rosoboronexport. (@Rosoboronexport)

Perseroan bersama-sama dengan perusahaan di dalam dan di luar kompleks industri pertahanan telah melaksanakan sejumlah proyek untuk mendorong ekspor produk diversifikasi industri pertahanan.

Rosoboronexport bergerak dalam kontrak kerja dengan mitra asing baik secara langsung maupun melalui lebih dari 50 kantor perwakilan Rostec di sebagian besar wilayah di seluruh dunia. Akan salah jika kita tidak menggunakan keunggulan tersebut, ujar kepala Rosoboronexport.

Di Afrika sub-Sahara, perusahaan memenuhi kontrak untuk pasokan peralatan otomotif dan khusus, senjata sipil dan layanan. Produk logam Rusia diminati di kawasan Asia-Pasifik, senjata sipil dan layanan populer di Amerika Latin.

Selain itu, peralatan konstruksi jalan, bengkel, peralatan produksi oksigen, dan peralatan pelindung pribadi dipasok ke Afrika dan wilayah lain di dunia. Arah baru yang mendasar di bidang transportasi kereta api – penyediaan gerbong, konstruksi, modernisasi, dan dukungan teknis jaringan kereta api di sejumlah negara – sedang dikembangkan.

Rosoboronexport telah mengirimkan proposal untuk rumah sakit bergerak, peralatan tanggap darurat, dan peralatan logistik ke lebih dari 30 negara.

Perusahaan juga menyiapkan dan menyerahkan kepada mitranya materi iklan tentang penumpang, kargo-penumpang, kargo, perikanan, penelitian, khusus, kapal layanan, serta kapal industri yang diproduksi oleh perusahaan galangan kapal utama Rusia USC, Ak Bars, dan lainnya.

Baca juga: Mengenal Sistem Rudal Fregat FREMM Incaran Indonesia

Rosoboronexport mengembangkan dan menerbitkan katalog produk sipil di berbagai media. Mereka dikirim ke pelanggan asing di 64 negara di dunia. Katalog versi Internet juga tersedia di situs web perusahaan.

1
Truk buatan Rosoboronexport. (@Rosoboronexport)

Karyawan perusahaan secara teratur mengadakan presentasi dan demonstrasi produk sipil untuk pelanggan potensial. Barang-barang yang dipromosikan dipamerkan di pameran internasional terkemuka: IDEX dan Dubai Air Show di UEA, Defexpo India dan Aero India, China Air Show, Africa Aerospace and Defense di Afrika Selatan, LAAD di Brasil, FAMEX di Meksiko, DSE di Vietnam, serta di Pameran Udara Internasional MAKS, Forum Teknis-Militer Angkatan Darat, Salju Pertahanan Maritim Internasional di St. Petersburg, Interpolitex, dan lainnya.

“Mitra asing sangat menghargai kesempatan untuk bekerja sama dengan perusahaan industri pertahanan Rusia dalam format one-stop shop melalui Rosoboronexport sebagai organisasi unik yang menawarkan paket layanan lengkap untuk ekspor produk teknologi tinggi, transfer teknologi,” kata Alexander Mikheev.

Leave a Comment